Senin 01 Jan 2024 18:58 WIB

Diiringi Shalawat pada Malam Tahun Baru, Pemkot Ternate Resmikan Pusat UMKM

Kota Ternate sebagai salah satu kota pantai terus berinovasi.

Ilustrasi Malam Tahun Baru.
Foto: Dok. Freepik
Ilustrasi Malam Tahun Baru.

REPUBLIKA.CO.ID, TERNATE -- Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, Maluku Utara (Malut), meresmikan penggunaan pusat kuliner di kawasan belakang Jatiland Mall, dengan bertausiah, zikir dan salawat yang bertepatan dengan malam pergantian tahun 2024.

"Kami pusatkan malam bersalawat di kawasan pusat kuliner Ternate sekaligus dalam rangkaian Hari Jadi Ternate (HAJAT) ke 773 dan peresmian pusat kuliner tersebut di malam pergantian tahun," kata Wali Kota Ternate, Tauhid Soleman di Ternate, Senin (1/1/2024). 

Baca Juga

Menurut dia, melalui malam pergantian tahun 2023 ke tahun 2024, pemerintah kota merefleksikan diri kembali, terutama banyaknya prestasi yang selama ini diraih dan telah diukir, sehingga dapat diapresiasi langsung pemerintah pusat melalui penghargaan yang telah diberikan ke Pemkot Ternate.

"Tentunya ini merupakan wujud dari kerjasama warga Ternate, Pemkot Ternate bersama Forkompimda," katanya.

Selain itu, wali kota mengaku bangga, karena selama tahun 2023 ini, berbagai sarana infrastruktur pembangunan mulai dari pusat wisata pantai Pandara Kananga, pusat kuliner, merehab Taman Nukila dan Pantai Falajawa telah tuntas dibangun, sehingga mencerminkan Pemkot Ternate memberi porsi bagi warga untuk menikmati ruang publik yang disediakan.

Bahkan, Kota Ternate sebagai salah satu kota pantai terus berinovasi dalam membangun berbagai fasilitas publik yang nantinya bisa dirasakan masyarakat.

Untuk itu, Wali Kota mengajak warga Ternate untuk terus menjaga lingkungan melalui kebersihan dan ketertiban, sehingga Kota Ternate menjadi satu-satunya kota di Malut yang menarik untuk dikunjungi.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement