Senin 25 Dec 2023 21:16 WIB

Jasa Marga Berlakukan Lagi Contra Flow di Tol Jagorawi Arah Jakarta

Contra flow di Km 17+200 sampai KM 08+800 Tol Jagorawi arah Jakarta pukul 19.10 WIB.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Sejumlah kendaraan memadati ruas Tol Jagorawi di Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (6/8/2022).
Foto: ANTARA/Yulius Satria Wijaya
Sejumlah kendaraan memadati ruas Tol Jagorawi di Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (6/8/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Jasa Marga atas diskresi kepolisian kembali memberlakukan rekayasa lalu lintas lawan arah (contra flow) di KM 17+200 sampai dengan KM 08+800 Tol Jagorawi arah Jakarta. Senior Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division, Alvin Andituahta Singarimbun menjelaskan, langkah itu untuk mengurai kemacetan.

"Untuk mengantisipasi peningkatan volume lalu lintas yang terjadi di Ruas Tol Jagorawi arah Jakarta, atas diskresi kepolisian, Jasa Marga kembali berlakukan contra flow mulai dari Km 17+200 sampai dengan KM 08+800 ruas Tol Jagorawi arah Jakarta sejak pukul 19.10 WIB," ujar Alvin dalam keterangannya di Jakarta, Senin (25/12/2023) malam WIB.

Jasa Marga pun mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi rute perjalanan agar dapat mengoptimalkan rekayasa lalu lintas yang sedang berlaku. Alvin mengingatkan pengguna jalan untuk dapat memastikan kecukupan saldo kartu elektronik sebelum memulai perjalanan untuk menghindari kepadatan ketika bertransaksi di gerbang tol.

Pengendara juga diminta untuk selalu mematuhi rambu lalu lintas dan ikuti arahan petugas di lapangan. Perbaharui informasi lalu lintas di jalan tol Jasa Marga Group melalui call center 24 jam Jasa Marga 14080 atau melalui aplikasi Travoy.

Oengguna jalan diimbau agar mengatur waktu perjalanan kembali ke Jabotabek untuk menghindari kepadatan yang terjadi pada hari yang diprediksi menjadi puncak arus balik Natal 2023 yaitu pada Selasa 26 Desember 2023. Untuk mewujudkan perjalanan yang lebih nyaman, Jasa Marga mengajak pengguna jalan untuk menghindari waktu favorit seperti pada pagi dan malam hari.

Bagi pengguna jalan yang masih diberi kelonggaran dapat menggeser waktu perjalanan untuk menghindari penumpukan kendaraan pada hari yang menjadi prediksi puncak arus balik Natal 2023 tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement