Senin 25 Dec 2023 20:27 WIB

Pengunjung TMII Capai 20 Ribu Orang pada Libur Natal

TMII menambah jam operasi menjadi tutup pukul 22.00 WIB dari 20.00 WIB.

Penyedia jasa tikar menunggu penyewa di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Sabtu (31/12/2022). Menjelang malam pergantian tahun Baru 2023, sejumlah pengunjung mulai memadati kawasan TMII pada sore hari meski cuaca dalam kondisi mendung. Sementara pada perayaan malam pergantian tahun TMII membuka layanan pengunjung selama 24 jam. Republika/Thoudy Badai
Foto:

Humas TMII Novera Mayang Sari mengatakan untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung pihak telah menambah beberapa armada transportasi berbasis listrik. Armada itu untuk dapat digunakan pengunjung berkeliling TMII.

Karena alasan itulah pengunjung sudah tidak diperkenankan dapat melintas menggunakan transportasi berbasis bahan bakar minyak (BBM) di sekitar TMII. Pengelola TMII menyediakan sejumlah transportasi dan penambahan bus antar jemput.

"Untuk akses ke pintu gerbang TMII ada penambahan bus antar jemput (shuttle) satu unit, dari sebelumnya dua Hiace, lalu jumlah angkutan keliling di dalam TMII ada 37 unit, kemudian bus listrik berkapasitas 40 penumpang kami sediakan dua unit untuk keliling TMII, sebelumnya tidak ada, dan itu semua gratis," kata Mayang.

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement