Ahad 24 Dec 2023 13:02 WIB

Antrean Kendaraan Sepanjang 50 Meter Merayap di Gerbang TMII

TMII menargetkan 300 ribu pengunjung pada liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Pengunjung mengantre untuk memasuki Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta. (ilustrasi). Antrean kendaraan terlihat sejak pukul 08.00 WIB.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pengunjung mengantre untuk memasuki Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta. (ilustrasi). Antrean kendaraan terlihat sejak pukul 08.00 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Antrean kendaraan sepanjang sekitar 50 meter terjadi di gerbang masuk Taman Mini Indonesia Indah (TMII) selama puncak libur Natal 2023. Kondisi ini telah terlihat sejak Ahad (24/12/2023) pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB dan melibatkan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Antrean yang terjadi pada jalur roda dua dan roda empat memiliki panjang yang hampir sama, menciptakan situasi yang membutuhkan kesabaran dari para pengguna jalan. Bahkan, antrean juga terlihat pada bus yang membawa penumpang, menandakan tingginya minat masyarakat untuk mengunjungi TMII selama libur Natal.

Baca Juga

Tarif masuk kendaraan pun terpajang dengan jelas di depan pintu masuk, di mana kendaraan seperti mobil atau taksi dikenai tarif sebesar Rp35 ribu, sedangkan pemilik sepeda motor dikenai tarif sebesar Rp 15 ribu. Sementara itu, bus harus membayar tarif sekitar Rp 60 ribu. Petugas dari TMII tampak menjaga pintu gerbang masuk, melakukan pemeriksaan tiket secara ketat terhadap setiap pengunjung.

Pada saat pengecekan tiket, terlihat ada beberapa pengunjung tidak memiliki tiket dan tidak menggunakan dompet digital. Sebagai solusi, petugas mengarahkan pengunjung yang belum memiliki tiket untuk membeli kartu uang digital agar dapat masuk ke dalam kawasan TMII.

VP Marketing Communication TMII Erika Silviana mengatakan, pengunjung sudah mulai berdatang di kawasan tersebut sejak pukul 08.00 WIB. “Pengunjung sudah mulai berdatangan sejak mulai pukul 08.00, itu sudah mulai rame, biasanya puncaknya itu nanti siang,” kata Erika ditemui di TMII.

Dia menyampaikan bahwa pihaknya Taman Mini Indonesia Indah TMII di Jakarta Timur menargetkan jumlah pengunjung pada liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 mencapai 300 ribu orang. “Kita sebenarnya targetnya di awal 300 ribu pengunjung, cuma sepertinya akan lebih dari itu, tapi memang sebenarnya kita bukan angka tapi kita kepada kepuasan pengunjung,” ujar Erika.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement