Senin 25 Dec 2023 19:59 WIB

Hindari Macet, Pemkab Cianjur Rekomendasikan Jalur Puncak II Laik Dilalui Wisatawan

Jlur menuju Cianjur mulai dari keluar tol Ciawi hingga Puncak Pass padat.

Foto udara kepadatan kendaraan di Simpang Gadog menuju kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor,  Jawa Barat, Sabtu (1/7/2023).
Foto: ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
Foto udara kepadatan kendaraan di Simpang Gadog menuju kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Pemerintah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat merekomendasikan jalur Puncak II laik dilalui wisatawan yang hendak menghabiskan masa libur panjang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di kawasan Puncak Cianjur. Rekomendasi tersebut guna menghindari antrean panjang di jalur utama Puncak.

Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan jalan alternatif Puncak II sepanjang 17 kilometer sudah dibangun Pemkab Cianjur sejak beberapa tahun lalu. Pembangunan tersebut sebagai solusi mengurangi kemacetan di jalur utama Puncak.

Baca Juga

"Kami sudah meminta pemerintah pusat segera membangun jalur alternatif menuju Cianjur terutama jalur Puncak II sebagai solusi bagi pendatang agar dapat sampai ke wilayah Cianjur tanpa terjebak macet Puncak," katanya, Senin (25/12/2023).

Permintaan tersebut, katanya, sebagai upaya meningkatkan angka kunjungan ke Cianjur yang selama ini terhambat di jalur Puncak Bogor. Hambatan ini menyebabkan perekonomian di wilayah utara dan Kota Cianjur tersendat karena pendatang memilih menghabiskan liburan di Bogor.

Herman mencatat selama libur panjang Natal dan Tahun Baru kali ini, angka kunjungan ke Cianjur mengalami peningkatan. Namun, jumlahnya tidak setinggi tahun-tahun sebelumnya karena padatnya jalur menuju Cianjur mulai dari keluar tol Ciawi hingga Puncak Pass.

Sudah terlihat peningkatan sejak...

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement