Rabu 20 Dec 2023 09:22 WIB

Universitas BSI Pontianak Bermitra dengan ICMA Gelar Kuliah Umum

Universitas BSI Kampus Pontianak menekankan pentingnya kolaborasi antara akademisi.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Pontianak menjalin kemitraan yang erat dengan Ikatan Cendekiawan Muda Akuntansi (ICMA) melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU)
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Pontianak menjalin kemitraan yang erat dengan Ikatan Cendekiawan Muda Akuntansi (ICMA) melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Pontianak menjalin kemitraan yang erat dengan Ikatan Cendekiawan Muda Akuntansi (ICMA) melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) serta menggelar Kuliah Umum bertema 'AI Challenge: Peluang dan Tantangan Penggunaan AI di Bidang Sistem Informasi Akuntansi', belum lama ini. Eri Bayu Prata selaku kepala Kampus Universitas BSI Kampus Pontianak menekankan pentingnya kolaborasi antara akademisi dan praktisi untuk menghadapi dinamika perkembangan di bidang akuntansi.

“Kemitraan antara ICMA dan Universitas BSI Kampus Pontianak diharapkan dapat membuka peluang kolaborasi lebih lanjut serta memperkaya pengalaman akademis dan profesional mahasiswa Prodi Sistem Informasi Akuntansi. Semoga kegiatan serupa terus memperkaya wawasan dan pengetahuan di dunia akuntansi modern,” kata Eri, dalam keterangan tertulis, Rabu (20/12/2023). 

Baca Juga

Sementara itu, Ketua Umum ICMA, Rafles Ginting, turut hadir untuk memimpin penandatanganan MOU sekaligus sebagai narasumber. Ia mengatakan, kegiatan Ini mencerminkan komitmen kedua belah pihak dalam menjalankan program-program Bersama. 

“Kegiatan MOU ini mencerminkan komitmen kedua belah pihak dalam menjalankan program-program bersama yang mendukung pengembangan ilmu akuntansi dan sistem informasi,” ujar Rafles. 

Selain MOU, acara juga melibatkan penandatanganan Perjanjian Kerja sama (PKS) dan Implementasi Akuntansi (IA) ICMA dengan Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI. Penandatanganan ini dilakukan oleh Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi, Raja Sabaruddin yang mewakili Universitas BSI.

“Kuliah Umum yang menjadi highlight kegiatan ini menghadirkan topik menarik. Peserta kuliah umum, baik yang hadir secara langsung maupun secara daring, antusias mengikuti presentasi dan banyak mengajukan pertanyaan. Peserta yang hadir di ruang kuliah dan daring merasakan suasana diskusi yang interaktif seiring dengan presentasi yang informatif,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement