Rabu 13 Dec 2023 12:55 WIB

Tak Hanya Raih IPK Sempurna, Lulusan Universitas BSI Lolos Program MSIB

Mahasiswi lulusan Universitas BSI lolos program MSIB Angkatan 3 2022.

Efriza Ramadhani salah satu wisudawan terbaik yang lolos program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Angkatan tiga tahun 2022 dan juga mendapatkan IPK sempurna dengan nilai 4.00.
Foto: Dok. Universitas BSI
Efriza Ramadhani salah satu wisudawan terbaik yang lolos program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Angkatan tiga tahun 2022 dan juga mendapatkan IPK sempurna dengan nilai 4.00.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menyelenggarakan kegiatan Pelantikan Wisuda ke-58 yang digelar pada 3-7 Desember 2023, berlokasi di BSI Convention Center, Bekasi Utara, Jawa Barat. Kegiatan tersebut menghadirkan beberapa wisudawan terbaik, salah satunya Efriza Ramadhani salah satu wisudawan terbaik yang lolos program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Angkatan tiga tahun 2022 dan juga mendapatkan IPK sempurna dengan nilai 4.00. 

Efriza mengatakan bahwa program MSIB yang diikuti merupakan program yang diadakan oleh pemerintah untuk dapat magang di Perusahaan yang bekerja sama denga  pemerintah untuk mengikuti Program Merdeka Belajar salah satunya PT Bumitama Gunajaya Agro.

Baca Juga

“Ini kali pertama saya mengikuti program Kampus Merdeka MSIB, dengan bermodal nekat dan do’a serta yakin lolos Alhamdulillah dapat lolos Program MSIB di PT. Bumitama Gunajaya Agro,” ujar Efriza, dalam keterangan tertulis, Rabu (13/12/2023).

Ia juga mengatakan bahwa dirinya juga mengikuti banyak test yang dilakukan hingga lolos dalam program MSIB di PT Bumitama Gunajaya Agro, seperti tes psikotes atau tes kepribadian dan membuat video promosi penjualan minyak goreng sawit kemudian tahap selanjutnya yaitu tahap interview. 

“Terima kasih saya ucapkan kepada mentor utama yakni Deny Herwanto karena darinya, saya dapat memiliki kesempatan untuk bekerja atau menjadi karyawan di PT. Bumitama Gunajaya Agro, selain itu saya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Aulia Fitriani selaku IT Development Fungsional SAP PT. Bumitama Gunajaya Agro untuk membimbing saya selama magang,” lanjutnya. 

Sementara itu, Aulia Fitriani selaku IT Development Fungsional SAP PT Bumitama Gunajaya Agro, mengucapkan selamat kepada Efriza karena telah berhasil lolos dalam program MSIB Angkatan 3 dan berhasil menjadi wisudawati terbaik dengan IPK sempurna.

“Selamat saya ucapkan kepada Efriza, kamu termasuk manusia yang memiliki banyak kelebihan karena mendapatkan pekerjaan yang bagus dan mendapatkan IPK dengan nilai yang sempurna, jadi manfaatkan kesempatan itu dan maksimalkan juga dengan semua yang Allah SWT sudah berikan untuk kita dan jangan disia-siakan,” ungkap Aulia. 

Kemudian, Hendra Supendar selaku Kaprodi Teknologi Informasi Universitas BSI juga mengucapkan selama kepada Efriza karena telah berhasil lolos program MSIB dan berhasil meraih predikat cumlaude. 

“Ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa ya yang didapatkan oleh Efriza, saya ucapkan selamat dan tetap jadi inspirasi untuk adik tingkatnya,” kata Hendra. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement