Jumat 15 Dec 2023 21:51 WIB

Jelang Pemilu 2024, Polres Sukabumi Kota Gencarkan Patroli Dialogis

Upaya preventif kepolisian menjelang Pemilu 2024 harus dilakukan.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Erdy Nasrul
Ilustrasi patroli polisi.
Foto: Dok. Polres Ciamis.
Ilustrasi patroli polisi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Menjelang pelaksanaan pemilu serentak 2024, Satgas Preventif Operasi Mantap Brata Lodaya Polres Sukabumi Kota menggencarkan patroli dialogis di beberapa lokasi, Jumat (15/12/2023). Upaya tersebut untuk menyerap informasi dari warga agar suasana tetap aman dan kondusif.

Kasatgas Humas Polres Sukabumi Kota, Iptu Astuti Setyaningsih mengatakan, patroli dialogis ini untuk menyerap informasi terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang terjadi di lingkungan masyarakat. '' Patroli ini juga menjadi ajang sosialisasi imbauan Kamtibmas menjelang Pemilu 2024," terang dia kepada wartawan, Jumat.

Baca Juga

Upaya preventif kepolisian menjelang Pemilu 2024 harus dilakukan guna menciptakan pemilu yang aman dan damai. Salah satunya melalui patroli dialogis merupakan bentuk cooling system yang dilakukan dalam rangka mencapai tujuan tersebut.

Melalui patroli dialogis kata Astuti, polisi dapat mendapatkan informasi tentang situasi kamtibmas yang terjadi di lingkungan masyarakat. Petugas juga menyampaikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat serta mengajak untuk aktif dalam menjaga kondusifitas di lingkungan masing-masing.

'' Petugas akan terus melakukan patroli dialogis dan upaya preventif lainnya guna menjaga situasi kamtibmas selama masa jelang Pemilu 2024,'' ungkap Astuti. Masyarakat diharapkan dapat bekerjasama dengan polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban sehingga pemilu dapat berlangsung dengan sukses dan tanpa adanya kerusuhan maupun gangguan keamanan.

Terakhir Astuti mengatakan, melalui kegiatan ini situasi kamtibmas yang menjelang pemilu 2024 dapat terjaga dengan baik. Caranya masyarakat juga harus dapat berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement