Senin 11 Dec 2023 23:54 WIB

Antusiasme Tinggi, Peserta Jakarta Masters 2023 Diprediksi Membeludak

Peserta Jakarta Masters 2023 diikuti peserta dari berbagai daerah.

Salah satu pemandangan di arena Jakarta Masters 2023. Peserta Jakarta Masters 2023 diikuti peserta dari berbagai daerah.
Foto: Dok Istimewa
Salah satu pemandangan di arena Jakarta Masters 2023. Peserta Jakarta Masters 2023 diikuti peserta dari berbagai daerah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — The Jakarta Masters 2023 akan mencatat sejarah baru di dunia equestrain Indonesia. Terbukti saat ini kuda yang sudah terdaftar sebanyak 179 kuda dan masih ada ratusan kuda yang waiting list. 

Tahun lalu, Indonesia mencatat sejarah equestrain, The Jakarta Masters 2022 menjadi ajang perhelatan equestrian dengan jumlah 900 entries dan 200 kuda seluruh Indonesia dan itu menjadi jumlah terbanyak sepanjang sejarah.  

Baca Juga

“Di luar ekspektasi saya. Luar biasa pecinta equestrian di Indonesia terus meningkat. Terbukti bahwa jumlah stabling dan entries sangat membludak sehingga kami harus memajukan hari rangkaian perlombaan pada 12 Desember yang sebelumnya pada 13 desember. Dan tentunya kami berterima kasih banyak kepada seluruh panitia maupun sponsorship yang turut mensukseskan event The Jakarta Masters 2023” ujar Rohalia Kharisma Zein selaku Event President The Jakarta Masters 2023, Senin (11/12/2023) dalam keterangannya.  

Tentunya kali ini ZZ stable berkolaborasi dengan Aragon stable dan Arthayasa stable sebagai tempat perhelatan event tersebut. Event ini akan berlangsung pada 12-17 Desember 2023. 

 

Founder The Jakarta Masters sekaligus Owner ZZ Stable, Rohalia Kharisma Zein, mengatakan pihaknya terus melakukan persiapan dan diharapkan The Jakarta Masters bisa terlaksana dengan baik.

"Alhamdulillah persiapan sampai detik ini sudah 98 persen. Agak deg-degan juga sih karena ini event penutup 2023, sehingga antusiasnya tinggi sekali. Tapi alhamdulilah kami senang dan optimistis memberikan yang terbaik untuk The Jakarta Masters ini," ujar Rohalia. 

"Untuk tahun ini hadiahnya ada empat motor listrik, tv 42 inch dan 32 inch, ada yang kasih produk dari sejumlah brand-brand ternama," lanjutnya.

Sementara itu, owner Aragon Stable, Eddy Saddak menyebutkan "Jakarta Masters ini yang ditunggu-tunggu komunitas berkuda, jadi tentunya ramai, ada 200 kuda lebih, maka persiapan harus matang benar.“

Mantan Ketua PP Pordasi tersebut menyebutkan dirinya berharap agar penyelenggaraan The Jakarta Masters 2023 bisa terlaksana dengan baik.

Baca juga: Remehkan Rencana Satgas Maritim Bentukan Amerika Serikat, Houthi Yaman: Tak Ada Nilainya

"Mudah-mudahan sukses, saya bersyukur sekali karena ada dressage juga ada jumping juga, dan dari mulai children, junior, U-21, yang senior itu semua ada di pertandingan, sehingga untuk pembinaan itu sangat baik," terang Eddy. 

Dan dia melihat sekarang bukan hanya di Jabodetabek dan Bandung. Kalau sekarang sudah sampai ke Jawa Tengah dan Jawa Timur mereka punya event bagus-bagus, dan ternyata pesertanya pun banyak. 

"Jadi mudah-mudahan semakin banyak yang dibina, kemungkinan kita mendapatkan atlet yang baik di masa yang akan datang semakin besar. Kita harus bersyukur, kita harus sering mengadakan event dan menggunakan berbagai sarana," kata Eddy.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement