Senin 11 Dec 2023 20:05 WIB

Bupati Pastikan Pernikahan Sesama Jenis di Cianjur tidak Tercatat

Pernikahan sesama jenis tidak tercatat karena dilakukan secara siri.

Bupati Cianjur Herman Suherman.
Foto:

Herman menambahkan, AY alias Ahdiyati saat ini sudah diamankan di Polsek Sukaresmi terkait utang piutang dengan seorang warga Desa Pakuwon. Dia meminjam uang Rp 57 juta untuk biaya pernikahan.

"Kami akan melibatkan tokoh agama untuk menggencarkan sosialisasi terkait pernikahan harus resmi tercatat di KUA setempat dan warga lebih jeli ketika mendapatkan calon menantu yang tidak jelas identitasnya lebih baik ditolak," katanya.

Sementara, Dayat (60) ayah kandung IH mengatakan terungkapnya identitas menantunya AY adalah perempuan ketika hendak mengurus administrasi pernikahan anaknya ke Kantor KUA Sukaresmi. Setelah dipaksa AY menyerahkan KTP yang jenis kelaminnya tercantum sebagai perempuan.

"Saya merasa dibohongi dan ditipu keduanya karena anak saya bilang kalau AY calon suaminya, namun ketika saya minta KTP nya untuk mengurus surat ke KUA ternyata jenis kelamin yang tertulis perempuan," katanya.

Bahkan sebelumnya, ungkap Dayat, dia dan keluarga sudah curiga dan sempat menolak keinginan anaknya dan AY karena curiga dengan sosoknya yang lebih mirip perempuan meski dia mengaku sebagai laki-laki dengan status bujangan asal Kalimantan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement