Senin 04 Dec 2023 14:02 WIB

Kasus Covid-19 di Singapura Naik, Menkes: Sikapi dengan Jalankan Proteksi Ganda

Singapura tengah mengalami kenaikan kasus Covid-19.

Pencegahan Covid-19 (ilustrasi). Tren peningkatan kasus Covid-19 di Singapura belum memicu lonjakan pasien di rumah sakit yang ada di Indonesia.
Foto:

Dalam kesempatan itu, Budi memastikan tren peningkatan kasus Covid-19 di Singapura belum memicu lonjakan pasien di rumah sakit yang ada di Indonesia. Ia menyoroti peran vaksin dalam hal ini.

"Untuk yang masuk rumah sakit kami nggak melihat. Memang ada peningkatan dari yang kena, tapi karena imunitasnya sudah bagus dengan vaksinasi jadi bagus," kata Menkes menjawab pertanyaan terkait jumlah pasien Covid-19 saat ini di rumah sakit.

Dilansir Strait Times, kasus Covid-19 di Singapura pada kurun 19-25 November 2023 mencapai 22.094 kasus. Jumlah itu naik dua kali lipat dari pekan sebelumnya sebanyak 10.726 kasus.

Pasien Covid-19 di Singapura rata-rata menjalani rawat inap. Meski begitu, keterisian ruang perawatan intensif (ICU) masih relatif stabil.

Otoritas kesehatan setempat menyebut peningkatan infeksi COVID-19 itu kemungkinan disebabkan oleh faktor-faktor seperti musim perjalanan pada akhir tahun dan berkurangnya kekebalan penduduk.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement