Sabtu 02 Dec 2023 17:45 WIB

Ridwan Kamil: Prabowo Adalah Capres yang Konkret Dukung Palestina

Prabowo kampanye di Tasikmalaya bersama Rosan Perkasa Roeslani dan AHY.

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Erik Purnama Putra
Capres Prabowo Subianto menggelar kampanye di Primajasa Exhibition Center, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (2/12/2023).
Foto:

Capres Prabowo Subianto berkunjung ke Pesantren Miftahul Huda, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu. Kedatangan capres nomor urut dua itu didampingi sejumlah tim kampanye pasangan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jabar, Ridwan Kamil, menjelaskan, kedatangan Prabowo ke Pesantren Miftahul Huda bukan untuk kampanye. Kedatangan capres yang diidentikan dengan gaya 'gemoy' tersebut hanya untuk silaturahim dengan pimpinan pesantren dan santri di Miftahul Huda.

"Di sini hanya silaturahmi, kampanyenya nanti di gedung pusat kota," kata mantan wali kota Bandung tersebut. Menurut Kang Emil, silaturahim ke Pesantren Miftahul Huda penting untuk dilakukan. Pasalnya, Miftahul Huda merupakan pesantren yang memiliki banyak cabang di Indonesia.

Jumlah cabangnya mencapai 1.200 pesantren. Selain itu, sambung dia, secara pribadi, pesantren itu merupakan rumah eks pasangannya selaku wagub Jabat Uu Ruzhanul Ulum. "Pak Uu kan keluarga di sini. Jadi menyambung silaturahmi lebih baik," kata Kang Emil.

Dia menyebut, silaturahim diharapkan membawa kebaikan. Sebab, setiap silaturahim akan berujung kepada kebaikan. Kebaikan yang dimaksud bisa diartikan dalam banyak hal. "Panjang silaturahmi, panjang rejeki. Itu bisa berdampak elektoral. Kita berdoa saja," kata Kang Emil.

Kang Emil menilai, untuk meraih suara di Jabar itu relatif mudah. Menurut dia, orang Jabar biasanya akan bersimpati ketika didatangi dan diajak bersilaturahim.

"Mau warna apa saja, kalau silaturahim baik, biasanya jatuh hati," ucap Kang Emil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement