Jumat 01 Dec 2023 14:29 WIB

Pelajar Kenali Artificial Intelligence Sebagai Era Baru Pembelajaran

AI memiliki peran krusial di era baru dalam pembelajaran.

Pada acara Seminar Pemuda Digital bertema
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Pada acara Seminar Pemuda Digital bertema

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pada acara Seminar Pemuda Digital bertema "Artificial Intelligence in Education: Era Baru dalam Pembelajaran" yang diadakan oleh Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus BSD, Senin, 27 November 2023, Teguh Setiawan, Kepala Cabang Dinas dan Kebudayaan Provinsi Banten Wilayah Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan, memberikan keynote speech yang memukau di aula kampus Universitas BSI kampus BSD.

Teguh Setiawan mengajak seluruh peserta, terdiri dari siswa/i dan guru SMA/SMK/MA sederajat, untuk meningkatkan pemahaman mereka terhadap perkembangan teknologi, khususnya artificial intelligence (AI). Ia menekankan bahwa AI memiliki peran krusial pada era baru dalam pembelajaran, membawa dampak signifikan dalam meningkatkan efisiensi dan kualitas proses pendidikan.

Baca Juga

“Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Universitas BSI atas inisiatif mengadakan seminar semacam ini. Pentingnya upaya bersama dalam memajukan generasi bangsa melalui pemahaman teknologi, terutama dalam konteks perkembangan dan pemanfaatan AI,” ujarnya.

Pada akhir pemaparannya Teguh Setiawan memberikan inspirasi dan dorongan kepada peserta agar terus memperluas pengetahuan mereka, mengikuti perkembangan teknologi dengan antusiasme, dan mempersiapkan diri untuk berperan aktif dalam memajukan Indonesia pada era digital.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement