Jumat 01 Dec 2023 14:22 WIB

Seminar Pemuda Digital Universitas BSI Sebagai Era Baru dalam Pembelajaran

Universitas BSI berkomitmen untuk terus menjadi pelopor dalam mengintegrasikan AI.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus BSD dengan bangga menyelenggarakan Seminar Pemuda Digital bertema
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus BSD dengan bangga menyelenggarakan Seminar Pemuda Digital bertema

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus BSD dengan bangga menyelenggarakan Seminar Pemuda Digital bertema "Artificial Intelligence in Education: Era Baru dalam Pembelajaran". Acara ini berlangsung pada Senin, 27 November 2023, di aula kampus Universitas BSI kampus BSD.

Keynote Speech disampaikan oleh Teguh Setiawan selaku Kepala Cabang Dinas & Kebudayaan Provinsi Banten Wilayah Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. Ia memberikan wawasan penting dalam penggunaan kecerdasan buatan di dunia pendidikan. Seminar ini juga mengundang dua narasumber luar biasa, yaitu Meidy Fitranto selaku Co Founder & CEO at Nodeflux, serta Sindy Novela selaku Puteri Indonesia Jambi 2023 & Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas BSI.

Baca Juga

Mulyadi, Kepala Kampus Universitas BSI kampus BSD menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh peserta yang turut hadir dalam seminar ini, terutama kepada para guru SMA/SMK/MA Sederajat beserta muridnya. Seminar ini khusus diarahkan kepada mereka yang berfokus pada dunia pendidikan, dengan tujuan membekali guru dan siswa/i generasi Z untuk memahami perkembangan AI dalam pembelajaran saat ini.

Dalam kesempatan tersebut, Mulyadi mengumumkan bahwa seminar ini juga menjadi platform untuk membagikan informasi mengenai program-program beasiswa yang dimiliki oleh Universitas BSI. Ia menegaskan bahwa peserta tidak akan rugi mengikuti Seminar Pemuda Digital ini, karena selain mendapatkan wawasan mendalam tentang AI dalam pendidikan, mereka juga dapat mengakses informasi berharga terkait beasiswa.

“Seminar ini merupakan langkah konkret Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif  dalam mendukung transformasi pendidikan di era digital. Universitas BSI berkomitmen untuk terus menjadi pelopor dalam mengintegrasikan kecerdasan buatan dalam pembelajaran, menciptakan generasi yang siap menghadapi tantangan masa depan,” ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement