Kamis 30 Nov 2023 08:54 WIB

Gubernur Sugianto Berharap Pengurus KONI yang Baru Tingkatkan Prestasi Atlet Kalteng

Gubernur Sugianto minta hasil PON Papua 2021 jadi bahan evaluasi pengurus KONI

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran menghadiri Pelantikan Pengurus KONI Prov. Kalteng masa bakti 2023 – 2027, bertempat di Kahayan Ballroom Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya, Rabu (29/11/2023).
Foto: Dok Pemprov Kalteng
Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran menghadiri Pelantikan Pengurus KONI Prov. Kalteng masa bakti 2023 – 2027, bertempat di Kahayan Ballroom Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya, Rabu (29/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran menghadiri Pelantikan Pengurus KONI Provinsi Kalteng masa bakti 2023 – 2027. Acara bertempat di Kahayan Ballroom Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya, Rabu (29/11/2023).

Pengurus KONI masa bakti 2023-2027 dilantik langsung oleh Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman. Adapun Ketua KONI Prov. Kalteng yang terpilih yakni Rahmat Hidayat.

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangga karena dapat berkumpul dengan para pelaku dan penggiat olahraga di Indonesia, khususnya Ketua Umum KONI Pusat beserta pengurus, Ketua KONI Kalteng beserta pengurus dan utusan dari KONI Kabupaten/ Kota, Pengurus Cabang Olahraga dan Badan Olahraga Fungsional.

“Saya berharap, momentum ini dapat dijadikan perbaikan, penyempurnaan, dan revitalisasi keolahragaan yang kelak semakin mengangkat prestasi dan pembinaan olahraga di Provinsi Kalimantan Tengah, sehingga mampu membangun keunggulan pada kancah Nasional dan Internasional di masa yang akan datang”, tutur Gubernur.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini juga mengatakan bersatu dan bekerjasama merupakan modal utama dalam pencapaian suatu tujuan, semua stakeholder perlu bersama-sama, saling bahu membahu dan bersinergi untuk mendorong tercapainya prestasi olahraga Kalteng pada berbagai event.

“Tentunya, dengan terpilihnya Ketua Umum KONI Provinsi Kalimantan Tengah Masa Bakti 2023 – 2027, diharapkan mampu membawa angin segar olahraga Kalimantan Tengah untuk lebih baik lagi”, ungkapnya.

photo
Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran menghadiri Pelantikan Pengurus KONI Prov. Kalteng masa bakti 2023 – 2027, bertempat di Kahayan Ballroom Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya, Rabu (29/11/2023). - (Dok Pemprov Kalteng)

 

Sebagaimana diberitakan, pada PON ke 20 di Provinsi Papua pada tahun 2021 lalu, Kalteng berada di urutan ke 26 dari 34 provinsi, dengan perolehan 2 medali emas, 6 medali perak, dan 5 medali perunggu. Ini tentu menjadi bahan evaluasi Pengurus KONI Kalteng yang baru dilantik, untuk bisa memaksimalkan potensi atlet Kalteng yang sudah lolos PON 2024 untuk memperbaiki peringkat dan menambah medali emas.

“Saya sangat berharap KONI Provinsi Kalimantan Tengah dapat memetakan cabang-cabang olahraga yang dapat menyumbangkan medali dari penyelenggaraan PON yang telah diikuti, dan apabila memungkinkan dapat ditambah dengan cabang yang berpotensial, sehingga anggaran yang dipergunakan dapat secara efektif dan efisien untuk mencapai target yang diinginkan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KONI Prov. Kalteng Rahmat Hidayat berkomitmen KONI akan terus menjaga komunikasi dan sinergisitas dengan pemerintah daerah, baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota se-Kalteng untuk berjalan beriringan bersama-sama dalam mencapai satu tujuan yang sama. Ia berharap kepada segenap jajaran pengurus KONI untuk dapat bergerak cepat, untuk melakukan konsolidasi memperkuat organisasi, dalam menggerakkan kembali cabang-cabang olahraga di bawah binaan KONI, dengan tujuan utama agar para atlet segera siap menghadapi berbagai event-event olahraga, khususnya PON ke 21 di Aceh dan Sumatera Utara.

Turut hadir Unsur Forkopimda Prov. Kalteng, Sahli Gubernur dan Asisten Setda Prov. Kalteng, Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng, Pengurus KONI Prov. Kalteng yang telah dilantik, Para Ketua KONI Kabupaten/ Kota se-Kalteng, Para Pengurus Provinsi Cabang Olahraga/ Badan Organisasi Olahraga Fungsional Anggota KONI Prov. Kalteng serta Tokoh – tokoh dan Praktisi Olahraga Kalteng.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement