Senin 27 Nov 2023 05:41 WIB

Nawawi Pomolango Ucap Sumpah Sebagai Plt Ketua KPK di Istana Hari Ini

Pengucapan sumpah/janji Nawawi jadi Plt Ketua KPK dipimpin Presiden Jokowi.

Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango. Nawawi akan gantikan Firli Bahuri sebagai Plt Ketua KPK.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango. Nawawi akan gantikan Firli Bahuri sebagai Plt Ketua KPK.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan menyaksikan pengucapan sumpah jabatan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sementara Nawawi Pomolango di Istana Negara, Jakarta, Senin (27/11/2023). Nawawi menggantikan Firli Bahuri yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pemerasan.

"Besok pagi (hari ini), direncanakan ada agenda Pengucapan Sumpah/Janji Bapak Nawawi Pomolango sebagai Ketua KPK sementara di hadapan Presiden," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dalam pesan singkat di Jakarta, Ahad (26/11/2023) malam.

Baca Juga

Presiden Jokowi sebelumnya telah menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 116 Tahun 2023, tentang pemberhentian sementara Firli Bahuri dari jabatan Ketua KPK, sekaligus menetapkan Nawawi Pomolango sebagai Ketua KPK sementara. Selain menyaksikan pengucapan sumpah jabatan oleh Ketua KPK sementara Nawawi Pomolango, Ari Dwipayana menyampaikan Presiden Widodo pada Senin besok juga akan melantik Gubernur Provinsi Riau di Istana Negara. Berdasarkan informasi Presiden akan melantik Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau Edy Natar Nasution sebagai Gubernur Riau definitif.

 

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement