Kamis 23 Nov 2023 06:56 WIB

Relawan Targetkan 81 Juta Suara Memilih Anies-Muhaimin di Pilpres 2024

Relawan menargetkan ada 100 pemilih di tiap TPS yang tersebar di seluruh Indonesia.

Rep: Eva Rianti/ Red: Agus raharjo
Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menunjukan nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden dalam pemilihan umum tahun 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (14/11/2023). Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mendapatkan nomor urut 1, Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendapatkan nomor urut 2 dan Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendapatkan nomor urut 3.
Foto:

Kemudian, M Nurkhoiron (Ketua Umum Laskar Santri), Abdurrahman Ma’mun (Koordinator Keumatan), Abdullah Mansuri (Ketua Umum IKAPPI), Djihadul Mubarok (Sekjen Garda Matahari), Ervan Tou (Ketua Umum Laskar AMAN), Nur Fitria Farhana (Majelis Taklim), dan Winston Herlanjaya (Koordinator Forum Perjuangan Amin), Pdt. Shephard Supit (Ketua Umum Bersama Amin Menuju Indonesia 1/BRANI 1), Ulung (Ketua Umum Indonesia-Tionghoa/KOMIT), Irjen Pol (Purn) Anas Yusuf (Pimpinan FKP3), dan Susanto Triyogo A (Koordinator Eksponen Cipayung).

Sementara itu, Koordinator Presidium Nasional Gerakan Rakyat Sahrin Hamid menjelaskan gerakan itu bersifat partisipatif dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk kemenangan rakyat melalui pasangan Anies-Muhaimin. "Kami mengajak segenap rakyat Indonesia untuk terlibat dalam Gerakan Rakyat di lingkungannya masing-masing, baik itu di desa/kelurahan sampai dengan tempat pemungutan suara (TPS)," harapnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Selasa, 14 November 2023, menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024. Peserta Pilpres 2024 terdiri atas pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3. KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

photo
Timnas Pemenangan AMIN - (infografis Republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement