Sabtu 01 Jun 2024 15:57 WIB

Warga Masuk Ancol Gratis Mulai Hari Ini, Berikut Syaratnya

PT Pembangunan Jaya Ancol gratiskan tiket masuk pengunjung periode 1-21 Juni 2024.

Rep: Bayu Adji Prihammanda / Red: Erik Purnama Putra
Sejumlah warga berwisata saat libur lebaran di Pantai Lagoon, Ancol Taman Impian, Jakarta Utara, Kamis (11/4/2024).
Foto: Republika/Prayogi
Sejumlah warga berwisata saat libur lebaran di Pantai Lagoon, Ancol Taman Impian, Jakarta Utara, Kamis (11/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (Ancol) menggratiskan tiket masuk untuk pengunjung pada periode 1-21 Juni 2024. Program gratis masuk Ancol itu merupakan rangkaian kegiatan dari peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-497 Kota Jakarta.

Direktur Operasional PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Eddy Prastiyo mengatakan, program masuk Ancol gratis merupakan yang kedua kalinya diterapkan. Sebelumnya, pada 2023, Ancol juga menggratiskan tiket untuk pengunjung pada momen HUT Kota Jakarta.

Baca Juga

Baca: Prabowo Bertemu Menhan AS Lloyd Austin Bahas Penguatan Kemitraan

"Kami jalankan setelah penerapan perdana di tahun 2023 lalu dan mendapatkan sambutan yang baik dari pengunjung," kata Eddy melalui siaran pers di Jakarta, Sabtu (1/6/2024).

 

Selain menggratiskan tiket masuk, kata Eddy, akan ada banyak hiburan lainnya yang digelar di Ancol, seperti konser musik, festival layang-layang Internasional, dan kompetisi perahu layar internasional. Berbagai kegiatan itu digelar khusus untuk memeriahkan HUT ke-497 Kota Jakarta.

Baca: KSAL Kunjungai Pameran Pertahanan Dunia di Farnborough, Inggris

Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Ariyadi Eko Nugroho mengatakan, pengunjung yang ingin menikmati program gratis masuk Ancol ini bisa langsung memesan tiketnya melalui laman www.ancol.com. Pengunjung perlu memesan setidaknya H-1 kedatangan.

Pemesanan dapat dilakukan dengan membuat akun di situs resmi Ancol. Namun, setiap akun hanya bisa mendapatkan satu tiket gratis. "Tiket berlaku untuk individu, belum termasuk kendaraan dan unit rekreasi lainnya," kata Eko ketika dikonfirmasi Republika.co.id, Sabtu.

Eko mengatakan, program tiket gratis itu berlaku untuk kunjungan pukul 17.00-23.00 WIB. Artinya, pengunjung dengan tiket gratis hanya diperbolehkan masuk ke Ancol pada waktu yang telah ditentukan. "Tiket gratis berlaku untuk kunjungan mulai jam lima sore sampai jam 11 malam," ujarnya.

Baca: Gerindra: Prabowo Kemungkinan Undang Kim Jong Un ke Indonesia

Dia menjelaskan, Ancol juga akan menggelar rangkaian event spesial yaitu Konser Musik Persembahan HUT ke-497 Kota Jakarta di Pantai Carnaval Ancol pada 22 Juni 2024, Jakarta International Kite Festival 2024 pada 22 Juni-7 Juli 2024 di Pantai Lagoon, serta Jakarta International Sailing Championship di Symphony of The Sea Ancol pada 26-28 Juli 2024.

Rangkaian HUT Jakarta...

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement