Rabu 22 Nov 2023 18:39 WIB

Tim Pemenangan Nasional Evaluasi Narasi Kampanye Ganjar-Mahfud Serang Jokowi

Plt Ketum PPP yakin, pasangan Ganjar-Mahfud akan menang satu putaran.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Erik Purnama Putra
Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Mardiono di Kantor Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Jakarta Pusat, Rabu (22/11/2023).
Foto:

Mardiono juga yakin, pasangan Ganjar-Mahfud akan menang dalam satu putaran pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Apalagi pihaknya juga menerima aspirasi publik terkait situasi Indonesia saat ini yang kerap disuarakan pasangan nomor urut 3 itu.

"Sehingga persoalan pembicaraan yang disampaikan oleh Pak Ganjar, persoalan penegakan hukum ini bukan kritik, tapi ini adalah menjawab apa yang sedang dibutuhkan oleh rakyat kita. Termasuk isu-isu rakyat kita mengemuka," ujar Mardiono.

Mardiono mengeklaim, elektabilitas Ganjar Pranowo-Mahfud MD terus menunjukkan tren peningkatan. Hal tersebut justru berbalik dengan banyaknya hasil lembaga survei yang menunjukkan penurunan.

"Nggak, nggak, kita nggak turun kok. Kita di lembaga survei kita pak Ganjar nggak turun," ujar Kita tetap pede (percaya diri), pokoknya kami yakin. Tadi disimpulkan, kita bersama rakyat, kita akan menang satu putaran," ucap Mardiono.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani mengatakan, tak ada arahan dari partainya terkait pernyataan Ganjar terkait nilai penegakan hukum di era pemerintahan Jokowi. Menurut dia, hal tersebut disampaikan Ganjar karena yang bersangkutan memiliki datanya.

"Karena saya tanya, elektabilitas naik atau turun? ini akan menjadi evaluasi bagi kami PDI Perjuangan untuk bisa melihat secara baik dan secara jelas. Apakah kemudian hal itu memang harus dievaluasi atau tidak, artinya terkait dengan substansi yang akan disampaikan Pak Ganjar," ujar Puan di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (20/11/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement