Selasa 21 Nov 2023 16:24 WIB

Terungkap Fakta Baru Antara Mimin dan Tuti dalam Kasus Pembunuhan Subang

Proses rekonstruksi pembunuhan akan digelar dengan menghadirkan beberapa tersangka.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus raharjo
Rohman Hidayat kuasa hukum Mimin, Arighi dan Abi tersangka kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang mendampingi kliennya wajib lapor di Polda Jabar, Senin (23/10/2023).
Foto: Republika/ M Fauzi Ridwan
Rohman Hidayat kuasa hukum Mimin, Arighi dan Abi tersangka kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang mendampingi kliennya wajib lapor di Polda Jabar, Senin (23/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG- Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Jawa Barat mengungkapkan fakta baru diantara Mimin dan Tuti dalam kasus pembunuhan di Subang, Jawa Barat. Mimin merupakan salah satu tersangka kasus pembunuhan Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu sempat cekcok dengan korban Tuti. Namun, latar belakang percekcokan tidak disebutkan secara detail.

"Ya, menurut keterangannya (pengacara Youries) seperti itu ya, kira-kira," ucap Direktur Kriminal Umum Polda Jawa Barat Kombes Pol Surawan di Mapolda Jawa Barat, Selasa (21/11/2023).

Baca Juga

Ia menuturkan rekonstruksi pembunuhan ibu dan anak di Subang akan digelar pada Rabu (21/11/2023). Sejumlah tersangka seperti M Ramdanu alias Danu akan dihadirkan termasuk Yosep Hidayah, Mimin, Arighi, dan Abi.

"Saat rekonstruksi tentu kita akan menghadirkan tersangka lain yang pasti Yosef akan hadir. Kita sudah lakukan pemanggilan (Mimin, Arighi, dan Abi), untuk ketiganya kita akan upayakan semuanya untuk hadir," kata dia.

Surawan mengatakan rekonstruksi pembunuhan ibu dan anak di Subang akan menggambarkan semua motif dan peran masing-masing tersangka. Rekonstruksi akan dimulai dari warung internet (warnet), warung pecel lele, hingga rumah korban di Jalancagak.

"Diantaranya mungkin itu (pembahasan soal keluhan Yosep tentang uang), kan dalam rekonstruksi akan muncul percakapan antara Danu dan Yosef di pecel lele," kata dia.

Dugaan motif para tersangka...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement