Kamis 16 Nov 2023 14:05 WIB

BB TNBTS: Pesawat Tempur TNI Diperkirakan Jatuh di Lahan Pertanian

Informasi awal menyebutkan pesawat jatuh sekitar pukul 11.20 WIB

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Teguh Firmansyah
Pesawat jatuh (ilustrasi)
Foto: EPA
Pesawat jatuh (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Kecelakaan pesawat yang diduga milik TNI Angkatan Udara (AU) dilaporkan jatuh di Kabupaten Pasuruan, Kamis (16/11/2023). Informasi ini dikonfirmasi oleh Humas Balai Besar Taman Nasional, Bromo, Tengger, dan Semeru (BB TNBTS), Hendra Wisantara. 

Berdasarkan laporan diterima, memang benar terdapat pesawat jatuh di Desa Keduwung, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan. "Untuk lokasi (detail) kita masih kroscek," kata Hendra saat dikonfirmasi Republika.co.id, Kamis (16/11/2023). 

  

Perkiraan sementara, kata dia, pesawat kemungkinan jatuh di lahan pertanian yang berbatasan dengan kawasan TNBTS. Informasi awal menyebutkan pesawat jatuh sekitar pukul 11.20 WIB. Untuk memastikan kejadian tersebut secara detail, pihaknya juga masih harus menggali informasi lebih lanjut. 

 

Sebelumnya, beredar video berdurasi delapan detik yang menampilkan bangkai pesawat militer di sebuah lahan. Video tersebut beredar dengan narasi bahwa pesawat tempur latihan TNI AU itu jatuh di Utara area Pegunungan Tengger, Desa Keduwung, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan.

 

Republika.co.id telah mencoba menghubungi pihak TNI AU untuk mengetahui detail kejadian tersebut. Namun, hingga berita ini ditulis, pihak TNI AU belum memberikan jawabannya. 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement