Rabu 15 Nov 2023 11:58 WIB

Salami dan Membungkuk di Depan Megawati, Ini yang Dikatakan Gibran pada Ketum PDIP

Gibran mengaku Megawati merupakan sosok orang yang dituakan dan harus dihormati.

Rep: C02/ Red: Agus raharjo
Cawapres Gibran Rakabuming dan adiknya sekali Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menyalami Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat acara pengundian nomor urut di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023) malam.
Foto:

Di sisi lain, pertemuan dengan Megawati itu juga jadi yang pertama usai Gibran resmi berkompetisi di Pemilu 2024 mendatang. Ia juga mengaku memang sudah lama tak bertemu dengan Megawati.

"Iya pertama kali pertemuan dengan Bu Mega. Udah lama nggak ketemu," ucapnya.

Selain Megawati, Gibran juga mengaku menyalami Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto serta sejumlah petinggi di PDIP. "(Sama Pak Hasto) Ya sama semua pimpinan semua yang ada di sana," kata dia.

Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang terlihat kompak menyapa Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menjelang pengundian dan penetapan nomor urut calon presiden-wakil presiden di Kantor KPU RI, Jakarta, pada Selasa malam.

Setelah tiga pasangan calon (paslon) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memasuki tribun, tak lama Megawati Soekarnoputri pun turut memasuki kursi tribun.

Kemudian, terdapat momen menarik saat Ketum PSI Kaesang Pangarep diantar calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka menghampiri Megawati. Kaesang sempat berlutut di depan Megawati dan memberikan salam namaste atau salam tanpa kontak fisik, sedangkan Gibran hanya menemani sang adik.

Kaesang bersama Megawati...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement