Rabu 15 Nov 2023 04:10 WIB

Terpilihnya Korpus BEMNus Dinilai Tunjukkan Soliditas Anggota BEM Nusantara

BEMNus siap dalam satu kesatuan untuk menyongsong tantangan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Koordinator Daerah BEM Nusantara DKI Jakarta, Muksin Mahu terpilih sebagai Koordinator Pusat (Korpus) BEM Nusantara (BEMNus) Periode 2023-2024.
Foto: Dok. Rep
Koordinator Daerah BEM Nusantara DKI Jakarta, Muksin Mahu terpilih sebagai Koordinator Pusat (Korpus) BEM Nusantara (BEMNus) Periode 2023-2024.

REPUBLIKA.CO.ID, MALUKU -- Koordinator Daerah BEM Nusantara DKI Jakarta, Muksin Mahu terpilih sebagai Koordinator Pusat (Korpus) BEM Nusantara (BEMNus) Periode 2023-2024. Terpilihnya Muksi  setelah melalui proses pemilihan dan terpilih secara aklamasi pada Temu Nasional BEM Nusantara XIV di IAKN Ambon, Maluku.

Korpus BEMNus Ahmad Faruuq mengatakan pemilihan Korpus Periode 2023-2024 secara aklamasi tersebut patut disyukuri bersama. Hal tersebut menunjukkan soliditas dari anggota BEMNus dan itu adalah kemenangan bersama. 

Baca Juga

Soliditas BEMNus, kata Faruuq, sebagai pesan yang menunjukan bahwa BEMNus siap dalam satu kesatuan untuk menyongsong tantangan gerakan mahasiswa Indonesia dewasa ini.

"Tantangan kedepan juga bagaimana menyongsong BEMNus yang lebih baik dari sisi internal dan eksternal, agar mampu menjadi inisiator gerakan mahasiswa Indonesia yang menasionalkan isu daerah, mendaerahkan isu nasional," ujar Faruuq, Selasa (14/11/2023). 

Sementara Muksin Mahu mengatakan dengan berakhirnya hingar bingar pemilihan korpus, Muksin berharap ratusan anggota BEMNus yang tersebar di 26 daerah/provinsi dapat terus solid dan kompak dalam bekerjasama memajukan BEMNUS baik secara daerah maupun nasional.

“Kami juga mengharapkan dukungan dari seluruh pihak untuk bersama men-support yang telah kita miliki hari ini. Karena kami tidak dapat berjalan sendiri dan harus dibantu berbagai pihak terkait, agar dapat mewujudkan apa yang dicita-citakan untuk BEMNus,” kata Muksin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement