Selasa 15 Aug 2023 14:46 WIB

BEM Universitas BSI Purwokerto, Menginspirasi dan Memberdayakan Melalui Kunjungan Sekolah

Organisasi kemahasiswaan punya peran penting dalam mengembangkan potensi mahasiswa.

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto terus berkomitmen dalam memberdayakan mahasiswa.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto terus berkomitmen dalam memberdayakan mahasiswa.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto terus berkomitmen dalam memberdayakan mahasiswa dan menjalankan peran pentingnya dalam perkembangan komunitas.

Dengan semangat untuk memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat, BEM Universitas BSI Kampus Purwokerto meluncurkan program kunjungan ke sekolah-sekolah di wilayah Purwokerto dan sekitarnya.

Organisasi kemahasiswaan memiliki peran penting dalam mengembangkan potensi mahasiswa dalam berbagai bidang. Dalam rangka memberdayakan mahasiswa dan mendukung interaksi yang lebih luas dengan masyarakat, BEM Universitas BSI kampus Purwokerto merancang program kunjungan ke sekolah-sekolah.

Menurut Kepala kampus Universitas BSI kampus Purwokerto, Chandra Kesuma program ini bertujuan untuk memberikan informasi yang bermanfaat dan menginspirasi siswa-siswi SMA/SMK dalam mengembangkan potensi diri serta memahami manfaat keikutsertaan dalam organisasi kemahasiswaan.

Ia memaparkan, BEM merupakan wadah bagi mahasiswa untuk berpartisipasi dalam pembangunan kampus dan menyelenggarakan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi anggotanya serta lingkungan sekitar.

“BEM Universitas BSI Kampus Purwokerto hadir untuk mewakili aspirasi mahasiswa Universitas BSI dan meningkatkan interaksi antar-mahasiswa melalui program-program yang inspiratif dan bermanfaat,” tuturnya.

Program kunjungan ke sekolah-sekolah di wilayah Purwokerto dan sekitarnya memiliki beberapa tujuan utama, diantaranya sosialisasi kegiatan Ormawa, inspirasi bagi siswa-siswi SMA/SMK, meningkatkan komunikasi terbuka, dan memberikan informasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB).

“Program kunjungan ini diharapkan memberikan manfaat yang signifikan, seperti meningkatkan sesadaran tentang Ormawa, mengenalkan Universitas BSI kampus Purwokerto, membangun jaringan dan kolaborasi, dan mendorong minat mahasiswa baru,” jelasnya.

Lebih lanjut, kunjungan ke sekolah-sekolah ini mencerminkan komitmen BEM Universitas BSI kampus Purwokerto dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan menginspirasi generasi muda.

“Dengan interaksi langsung dan informasi yang disampaikan, diharapkan siswa-siswi SMA/SMK akan memiliki gambaran yang lebih jelas tentang peluang dan potensi yang ada di perguruan tinggi serta dapat membuat keputusan pendidikan yang lebih bijaksana,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement