Selasa 14 Nov 2023 15:25 WIB

Jakpro: JIS Paling Sering Dipakai Piala Dunia U-17 Dibanding Tiga Stadion Lainnya

Total selama 14 hari JIS melangsungkan 16 pertandingan Piala Dunia U-17 2023.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Erik Purnama Putra
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau kesiapan Jakarta International Stadium (JIS) untuk ajang Piala Dunia U-17 pada Kamis (19/10/2023).
Foto: Republika/ Haura Hafizhah
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau kesiapan Jakarta International Stadium (JIS) untuk ajang Piala Dunia U-17 pada Kamis (19/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan seluruh pihak atas penyelenggaraan FIFA World Cup U-17 yang sedang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Jakpro berterima kasih kepada PSSI, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), serta Pemprov DKI yang telah memberikan kesempatan hingga JIS menjadi bagian dari stadion kebanggaan yang menghelat kejuaraan sepak bola dunia junior tersebut.

Baca Juga

Terlebih, jumlah pertandingan di JIS lebih banyak dibandingkan tiga stadion lainnya. Adapun tiga stadion lain itu adalah Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung (Jawa Barat), Stadion Manahan di Kota Solo (Jawa Tengah), dan Gelora Bung Tomo di Kota Surabaya (Jawa Timur).

"JIS menjadi venue babak 16 besar pada tanggal 22 November 2023 mendatang dan babak perempat final pada tanggal 24 November 2023. Total selama 14 hari JIS melangsungkan 16 pertandingan FIFA U-17 World Cup 2023 atau yang terbanyak di antara tiga stadion lainnnya," kata Dirut PT Jakpro, Iwan Takwin dalam keterangannya di Jakarta pada Selasa (14/11/2023).

 

Iwan menjelaskan, bersama Gelora Bung Tomo, Stadion Manahan, dan Stadion Si Jalak Harupat, JIS ditunjuk sebagai venue Piala Dunia U-17 FIFA 2023. Menurut dia, JIS menjadi tempat pertandingan berlangsungnya fase grup C, D, E, dan F.

Iwan menyebut, tim dengan sejarah sepak bola yang panjang, seperti Brasil, Inggris, Prancis, Jerman, hingga Argentina bermain di JIS pada babak fase grup. "Pertandingan di JIS menjadi ajang yang istimewa bagi para penggemar sepak bola khususnya pecinta sepak bola di tanah air untuk melihat calon-calon bintang sepak bola dunia," katanya.

Menurut Iwan, laga Piala Dunia FIFA 2023 di JIS menjadi momen yang tidak boleh dilewatkan bagi para penggemar sepak bola. "Kami berkomitmen menjadikan JIS sebagai venue pertandingan yang menarik dan berkesan bagi tim-tim yang bertanding pada putaran fase grup maupun putaran selanjutnya," kata Iwan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement