Kamis 09 Nov 2023 06:59 WIB

Pj Heru Budi Yakin JIS Sudah Siap Gelar Piala Dunia U-17

Pembangunan JPO dari Ancol menuju JIS untuk memudahkan penonton sudah bisa digunakan.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Erik Purnama Putra
Sejumlah pekerja menyelesaikan perbaikan trotoar di depan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Jumat (22/9/2023).
Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha
Sejumlah pekerja menyelesaikan perbaikan trotoar di depan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Jumat (22/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, Jakarta International Stadium (JIS) sudah sudah siap menjadi tempat Piala Dunia U-17 2023. Acara tersebut akan digelar di Indonesia pada 10 November-2 Desember 2023.

"Sudah, sudah siap," kata Heru kepada wartawan di Gedung Annex Dinas Teknis Jatibaru, Jalan Taman Jatibaru, Jakarta Pusat pada Rabu (8/11/2023).

Baca Juga

Selain itu, Heru mengaku akan menonton pertandingan Piala Dunia U-17 yang berlangsung di JIS. Adapun di antara laga yang bermain di JIS, adalah timnas Inggris versus Brasil dan Prancis versus Korea Selatan. "Iya, ikut (menonton)," kata kepala sekretariat presiden (kasetpres) tersebut.

Sebelumnya, Direktur Teknik dan Pengembangan Bisnis PT Jakarta Propertindo (Jakpro) I Gede Adi Adnyana mengatakan renovasi stadion berkapasitas 82 ribu penonton tersebut telah selesai. Dia memastikan, JIS dapat bisa digunakan untuk pertandingan Piala Dunia U-17 2023.

"Aman persiapan JIS. Kita didukung penuh. Sudah tinggal jalan saja," kata Adi kepada wartawan di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat pada Senin (6/11/2023).

Menurut Adi, pembangunan fasilitas umum, seperti jembatan penyeberangan orang (JPO) dari Ancol sudah bisa digunakan. Sehingga, bisa memudahkan masyarakat yang parkir kendaraan di Ancol untuk menonton sepak bola di JIS.

"JIS sudah tinggal digunakan untuk pertandingan. JPO-nya juga sudah. Sudah finishing, semua sudah. Sudah tinggal main doang. Kalau boleh dikatakan, tinggal dipakai saja, sudah selesai," kata Adi.

Adapun JIS menjadi markas peserta Grup C dan Grup E. Baik laga pembuka maupun final, tidak ada yang dihelat di stadion terbesar di Indonesia tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement