Senin 13 Nov 2023 06:27 WIB

TKN Prabowo-Gibran Ingatkan Pendukung Potensi Dibenturkan dengan Massa Lain di Kantor KPU

Hari ini, KPU akan menetapkan pasangan capres dan cawapres.

Rep: Febryan A / Red: Andri Saubani
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.
Foto: Republika/ Nawir Arsyad Akbar
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming meminta para pendukung dan relawan untuk tidak melakukan aksi massa di Kantor KPU RI, Jakarta, pada saat penetapan pasangan capres-cawapres, hari ini, Senin (13/11/2023). Pasalnya, ada kemungkinan massa hendak dibenturkan dengan massa lain atau dengan aparat.

"Kami imbau agar pendukung Prabowo-Gibran untuk tidak melakukan aksi massa dukung-mendukung di depan gedung KPU RI pada hari Senin tanggal 13 November,” kata Koordinator Strategis TKN, Sufmi Dasco Ahmad dalam konferensi pers di Jakarta, Ahad (12/11/2023).

Baca Juga

Dasco menjelaskan, imbauan tersebut disampaikan karena dalam beberapa hari terakhir beredar di sejumlah WhatsApp grup akan ada aksi massa di Kantor KPU dengan tuntutan agar pasangan Prabowo-Gibran tidak ditetapkan atau dicoret. Kemudian, beredar pula ajakan di WhatsApp grup pendukung Prabowo-Gibran untuk melakukan aksi tandingan 

"Ada dugaan dari informasi yang kami dapat bahwa apabila banyak massa berkumpul, maka akan dibenturkan massa yang pro dan yang kontra, serta akan dibenturkan dengan aparat penegak hukum untuk membuat suasana tidak kondusif," kata Wakil Ketua DPR RI itu. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement