Ahad 12 Nov 2023 18:36 WIB

UCI MTN Eliminator World Championship 2023 Resmi Dibuka di Palangka Raya

UCI MTB Eliminator World Championship 2023 dibuka di Stadion Tuah Pahoe.

UCI MTB Eliminator World Championship 2023 resmi dibuka di Palangka Raya, Kalimantan Tengah.
Foto: Dok. Pemprov Kalteng
UCI MTB Eliminator World Championship 2023 resmi dibuka di Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- UCI MTB Eliminator World Championship 2023 resmi dibuka Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Ahad (12/11/2023). Edy mengatakan, event olah raga khususnya olah raga sepeda merupakan salah satu media pemersatu bangsa yang dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi untuk saling mengenal budaya antar suku dan bangsa atau negara satu dengan negara lainnya.

“Kami seluruh masyarakat Kalimantan Tengah patut bersyukur dan berbangga, karena Kejuaraan Kelas Dunia ini dapat diselenggarakan untuk kali kedua di Provinsi Kalimantan Tengah, tepatnya di Sirkuit MTB CITY SG 1973 yang kemarin baru saja kita resmikan bersama,” kata Edy, mengutip keterangan tertulis, Ahad.

Baca Juga

Edy mengatakan, sirkuit ini memiliki karasteristik tersendiri, karena memadukan jalanan aspal dan tanah dengan tantangan yang sangat menantang. Tentunya, hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para riders dari seluruh dunia untuk menjajal sirkuit ini.

UCI MTB Eliminator World Championship 2023 adalah kejuaraan olahraga bersepeda kelas dunia yang telah diselenggarakan di berbagai negara termasuk Indonesia. Kejuaraan bergengsi tahun ini diikuti oleh 79 top rider dari 47 negara.

 

Peserta yang mengikuti event ini lebih banyak dari tahun sebelumnya. Hal ini tentunya merupakan suatu kebanggaan bagi Indonesia terpilih sebagai tuan rumah di antara negara-negara ASEAN lainnya.

photo
Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran, bersama Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo saat membuka UCI MTB Eliminator World Championship 2023 di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Ahad (12/11/2023). - (Dok. Pemprov Kalteng)

 

Ia mengatakan, keberhasilan pelaksanaan UCI MTB Eliminator World Cup 2022 dan Championship 2023 di Kalteng akan menjadi semangat bagi seluruh masyarakat. Kompetisi kejuaraan dunia ini menjadi peluang untuk menggerakkan roda perekonomian daerah dan nasional.

"Seluruh warga masyarakat Kalimantan Tengah menyambut hangat kehadiran seluruh atlet, peserta serta pengunjung dan wisatawan lokal maupun wisatawan internasional. Para peserta dan seluruh yang hadir di Kalimantan Tengah setelah menginjakkan kaki di tanah berkah serta turut meminum dan menikmati air Sungai Kahayan maka telah menjadi bagian dari masyarakat Dayak dan menjadi duta Kalimantan Tengah untuk mempromosikan Kalimantan Tengah di mata dunia," katanya.

Pada momentum yang baik dan penuh berkah ini juga, Wagub turut mengundang para investor untuk datang dan berkunjung ke Kalteng untuk menggali potensi untuk kemajuan daerah dan masyarakat Kalteng.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement