Senin 30 Oct 2023 17:23 WIB

Srikandi Ganjar Syukuri Kegiatan Selalu Direspons Positif Milenial Kalteng

Antusiasme itu terlihat sejak para sukarelawan Srikandi Ganjar membuka pendaftaran.

Antusiasme milenial mengikuti kegiatan di Classic Coffee Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.
Foto: Dok. Web
Antusiasme milenial mengikuti kegiatan di Classic Coffee Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, KAPUAS -- Perempuan milenial dari berbagai wilayah di Kabupaten Kapuas antusias mengikuti Pelatihan Merajut untuk Pemula yang digelar para sukarelawan Ganjar Pranowo bernama Srikandi Ganjar Kalimantan Tengah.

Antusiasme milenial mengikuti kegiatan di Classic Coffee Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah dinilai membuktikan dukungan yang besar terhadap Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD.

Baca Juga

"Srikandi Ganjar Kalimantan Tengah sedang mengadakan kegiatan pelatihan merajut buat pemula di Kabupaten Kapuas. Antusiasme peserta Alhamdulillah besar sekali antusiasmenya," kata Koordinator Wilayah Srikandi Kalteng, Refa Asmianur, seperti dinukil pada Senin (30/10/2023). 

Menurut dia, antusiasme itu terlihat sejak para sukarelawan Srikandi Ganjar membuka pendaftaran peserta untuk mengikuti pelatihan merajut kali ini di mana tempat yang tersedia langsung habis dalam beberapa jam saja.

 

"Khususnya, program milenial di Kabupaten Kapuas memang kita buka pendaftaran dan alhamdulillah kita selalu full (jumlah pendaftar memenuhi kuota yang disediakan)," ujar Refa.

Dalam kegiatan itu, para sukarelawan turut menyosialisasikan Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud kepada para peserta dan mereka pun dinilai meresponsnya secara positif.

Refa menyimpulkan sambutan positif dari para peserta sebagai bentuk dukungan terhadap pasangan Capres-Cawapres, Ganjar-Mahfud dalam Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

"Sejauh ini, pendukung dari Pak Ganjar, khususnya kaum milenial perempuan mereka sangat mendukung Pak Ganjar menjadi presiden di 2024. Karena, yang jelas Pak Ganjar itu pro terhadap kaum milenial dan juga kepada perempuan. Jadi, diharapkan Pak Ganjar menjadi Presiden 2024 agar bisa meningkatkan sumber daya manusia," kata dia. 

Lebih lanjut, Refa berharap kegiatannya itu dapat mendorong para peserta untuk membuat bisnis kerajinan tangan yang mengangkat produk-produk lokal sehingga berdampak pada peningkatan ekonomi daerahnya.

Ramainya peserta pelatihan merajut kali ini cukup mengejutkan sang pelatih bernama Siti Anita sehingga dia pun mengapresiasi kelompok sukarelawan Srikandi Ganjar atas inisiatif mereka yang sangat bermanfaat bagi warga.

"Senang bisa melihat (antusiasme peserta), aku kira tidak banyak yang ikut (pelatihan) merajut, tidak tertarik. Ternyata, lumayan banyak satu hari (buka pendaftaran) sudah full," katanya.

Sementara itu, apresiasi juga disampaikan para peserta yang bisa merasakan langsung manfaat dari kegiatan kali ini seperti diakui dua peserta di antaranya bernama Nur Zamzam dan Rabiyatul Adawiyah.

"Seru, bisa mendapatkan banyak teman. Menambah pengalaman, menambah kreativitas. (Meskipun) lumayan susah pegang benangnya. Masih kaku. (Kami) tertarik, mau mencoba," kata mereka.

Kelompok serupa juga telah bergerak di Kalimantan Barat. Sebanyak 1.500 milenial Srikandi Ganjar Kalbar menggelar acara Milenial Fun Day Festival (MFDF) di Halaman Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, Kota Pontianak.

Srikandi Ganjar Kalbar terdiri dari kalangan milenial seperti pelajar, mahasiswa, musisi hingga influencer perempuan. Acara MFDF diisi dengan beragam kegiatan seperti zumba, color run, penampilan dance dan musisi, donor darah hingga edukasi HIV/AIDS.

"Jadi acara MFDF yang telah digelar pada Minggu adalah rangkaian acara untuk kaum muda milenial yang ada di Kalbar untuk mengenalkan sosok Pak Ganjar kepada mereka," ujar Agustini, selaku Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Kalbar, demikian dilansir dari Antara

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement