Sabtu 11 Nov 2023 11:56 WIB

Transjakarta Sediakan 35 Bus Gratis Bagi Penonton Piala Dunia U-17 di JIS

Penonton bisa parkir di JIEXpo Kemayoran dan naik shuttle bus gratis ke JIS.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Erik Purnama Putra
Bus Metrotrans melintas di kawasan Halte Jakartas International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Selasa (1/3/2022).
Foto:

DKI Jakarta menjadi salah satu tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U-17 tahun 2023 bersama Kota Solo, Bandung, dan Surabaya. Pemprov DKI telah menyiapkan dukungan fasilitas latihan sepak bola di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan dan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Hal tersebut sesuai dengan arahan Instruksi Sekda (Insekda) Nomor e-0044 Tahun 2023 dalam mendukung kesiapan penyelenggaraan FIFA World Cup U-17 2023. Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI, Wisnu Darmanto mengatakan, pihaknya berkomitmen mendukung kesuksesan Piala Dunia U-17.

Karena itu, satuan kerja perangkat daerah (SKPD) hingga badan usaha milik daerah (BUMD) di DKI Jakarta ikut dikerahkan membantu kelancaran pelaksanaan Piala Dunia U-17. "Stadion JIS digunakan untuk salah satu fasilitas pertandingan yakni untuk Grup C dan Grup D," kata Wisnu.

"Sementara untuk latihan, pertama ada di Lapangan Soemantri, kedua di Lapangan Banteng. Kemarin peserta dari Prancis dan Amerika Serikat sudah latihan di sana. Lalu, kami juga memberikan dukungan keringanan biaya penggunaan fasilitas prasarana dan sarana milik DKI Jakarta," kata Wisnu menambahkan,

Ketua Sub Kelompok Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Dinas Pendidikan (Disdik) DKI, Horale Tua Simabullang mengatakan, pihaknya akan melibatkan 12 SMA dan dua SMK di Jakarta untuk ikut memeriahkan laga secara bergantian. Dengan begitu, JIS yang berkapasitas 82 ribu penonton tidak sepi.

"Kita berikan tiket pertandingan sebanyak 250 tiket, nanti bergantian nontonnya. Mereka sudah kita arahkan untuk bersiap di JIS pada pukul dua siang untuk mengikuti acara bertemu legenda," kata Horale.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement