Selasa 10 Sep 2024 06:08 WIB

Timnas Indonesia Bermain di GBK, Waktu Operasional Transjakarta Diperpanjang

Masyarakat juga bisa menggunakan layanan Transjakarta Angkutan Malam Hari (Amari).

Rep: Bayu Adji Prihammanda / Red: Erik Purnama Putra
Penumpang masih memadati bus Transjakarta yang beroperasi pada malam hari.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Penumpang masih memadati bus Transjakarta yang beroperasi pada malam hari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Transjakarta telah melakukan antisipasi imbas dari pertandingan timnas Indonesia melawan Australia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (10/9/2024) malam WIB. Pasalnya, puluhan ribu masyarakat bakal menonton langsung laga tersebut.

Kepala Departemen Humas dan CSR PT Transjakarta, Ayu Wardhani mengatakan, pihaknya akan mendukung akses mobilitas masyarakat yang ingin menonton secara langsung pertandingan antara Indonesia dan Australia di Senayan. Salah satunya, dengan melakukan perpanjangan waktu operasional bus Transjakarta.

"Perpanjangan jam operasional ini kami lakukan pada sejumlah rute yang bersinggungan dengan area Stadion GBK. Layanan reguler kami melayani hingga pukul 23.00 WIB dari sebelumnya sampai pukul 22.00 WIB," kata Ayu melalui keterangannya di Jakarta, Senin (9/9/2024).

Menurut dia, perpanjangan waktu operasional itu dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan pelanggan setelah laga berlangsung. Mengingat, kata Ayu, laga Indonesia vs Australia digelar mulai pukul 19.00 WIB.

Selain memanfaatkan jam layanan reguler yang diperpanjang, masyarakat juga menggunakan layanan Angkutan Malam Hari (Amari). Layanan itu beroperasi mulai pukul 22.00-05.00 WIB di 14 koridor utama Transjakarta.

"Pelanggan tidak perlu khawatir akses transportasi, baik menuju stadion GBK maupun setelah acara berlangsung. Mari kita sama-sama mendukung pertandingan, dan silahkan menggunakan layanan Transjakarta dengan aman dan nyaman," kata Ayu.

Rute yang akan dilakukan perpanjangan waktu layanan, mencakup Koridor 1 (Blok M-Kota), Koridor 2 (Pulo Gadung Monumen Nasional), Koridor 3 (Kalideres-Monumen Nasional via Veteran), Koridor 13 (Puri Beta-Tegal Mampang), Rute 3F (Kalideres-Senayan Bank DKI), Rute 5C (Cililitan-Juanda), dan Rute 9C (Pinang Ranti-Bundaran Senayan).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement