Kamis 09 Nov 2023 09:00 WIB

Yenny Wahid Siap Menangkan Ganjar-Mahfud di Jawa Timur

Airlangga mengeklaim Khofifah bakan jadi ujung tombak memenangkan Prabowo di Jatim.

Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid (kanan) bersama Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid (tengah), Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Andika Perkasa (kiri) berbincang saat deklarasi dukungan untuk bacapres Ganjar Pranowo dan bacawapres Mahfud MD di Jakarta, Jumat (27/10/2023). Yenny Wahid mengumumkan Barisan Kader (Barikade) Gus Dur resmi mendukung pasangan  Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid (kanan) bersama Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid (tengah), Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Andika Perkasa (kiri) berbincang saat deklarasi dukungan untuk bacapres Ganjar Pranowo dan bacawapres Mahfud MD di Jakarta, Jumat (27/10/2023). Yenny Wahid mengumumkan Barisan Kader (Barikade) Gus Dur resmi mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Dewan Penasihat TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Yenny Wahid, mengaku siap bersaing dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang disebut akan memenangkan bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Jawa Timur.

"Ya, nanti kita bersaing secara sehat untuk demokrasi yang lebih baik untuk Indonesia," kata Yenny di Gedung High End, Jakarta, Rabu (8/11/2023).

Baca Juga

Ia tak khawatir dengan kekuatan Khofifah. Sebab, persaingan ini dipastikan akan berjalan secara sehat dalam merebut suara di Jawa Timur. "Selama persaingan ini sehat kami harus jalan dan kami melakukan itu dengan hati. Perjuangan kami selalu berdasarkan hati, hati nurani," ujarnya.

Yenny pun menegaskan dirinya juga orang Jawa Timur. Untuk itu, dia yakin akan dibantu oleh teman-temannya sesama orang Jawa Timur dalam memenangkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

 

"Saya juga orang Jawa Timur, masih banyaklah kenalan-kenalan," tegas putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur ini.

Sebelumnya, Senin (6/11/2023), Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bertanggung jawab memenangkan bakal capres Prabowo Subianto dan bakal cawapres Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

"Untuk Jawa Timur, Ibu Khofifah didampingi oleh Pakde Karwo," kata Airlangga dalam acara HUT ke-59 Partai Golkar yang digelar di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat pada Senin.

Menurutnya, tim pemenangan Prabowo-Gibran di Jatim akan sangat kuat dan optimistis Prabowo akan menang di wilayah itu. "Jadi kalau sudah penyerangnya dua Pak (Prabowo), tandem. Itu sepertinya kita di Jatim juga menang Pak," ujar dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement