Kamis 09 Nov 2023 00:25 WIB

Dukung Prabowo-Gibran, Finalis Miss Universe RI Harapkan Penguatan Bisnis Kreatif

Prabowo diyakini mampu menghadirkan kemajuan Indonesia.

Finalis miss universe Indonesia berdialog dengan politisi Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita.
Foto: dok web
Finalis miss universe Indonesia berdialog dengan politisi Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Politisi Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita mengapresiasi berbagai pihak yang bergerak menguatkan dukungan pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka. Dukungan itu dinilainya menjadi energi untuk menggerakkan massa lebih besar mendukung pasangan tersebut.

Beberapa figur yang baru saja mendukung Prabowo adalah para finalis Miss Universe Indonesia yang diduga menjadi korban pelecehan seksual. Para finalis ini diterima langsung oleh Ketua Dewan Pembina KOPI PAGI, Agus Gumiwang. Mereka sempat berbincang dan menyampaikan alasan terkait dukungan kepada Prabowo-Gibran. 

Baca Juga

Agus mengaku senang menerima dukungan dari kelima wanita itu. Sebab, mereka merupakan sosok yang tak hanya berparas cantik tapi juga memiliki tingkat intelektual tinggi. "Itu merupakan suatu hal yang membahagiakan, mengembirakan dan terbukti artinya bahwa pasangan Prabowo-Gibran itu diterima di banyak kalangan di semua kelompok masyarakat," ujarnya di Jakarta pada Rabu (8/11/2023).

Lebih lanjut, Agus menyebut nantinya kelima finalis ini akan bergabung dalam relawan KOPI PAGI untuk membantu upaya pemenangan Prabowo-Gibran. Namun, ia belum merinci program apa saja yang akan dikerjakan mereka.

 

"Adik-adik kita ini akan juga membantu bergerak dilapangan untuk kemenangan pasangan kita pasangan pagi Prabowo-Gibran," tuturnya.

Kelima finalis Miss Universe itu adalah Lola Nadya Larasati, Priskilla Jelita Tamariska, Euginia Liviana Irwan, Chaterina Sherly, dan Putu Ratih Widhiarta. Mereka merupakan korban pelecehan seksual yang terjadi pada saat kontes kecantikan itu berlangsung.

Salah satu finalis Miss Universe Indonesia 2023 asal Bali, Lola Nadya Larasati menjelaskan dirinya mendukung Prabowo lantaran Ketua Umum Gerindra itu merupakan sosok senior yang sudah berpengalaman di berbagai bidang. 

"Kita lihat secara langsung pak Prabowo sudah berkarir lama di dunia militer, politik, pemerintahan, dan dunia bisnis juga. jadi menurut saya, pak Prabowo merupakan calon pemimpin yang sangat cocok untuk negara kita," ungkapnya.

Melanjutkan, finalis dari Jawa Timur, Eugenia Liviana Irwan menganggap Gibran sebagai sosok yang bisa mewakili generasi milenial karena memang merupakan satu-satunya kandidat Capres-Cawapres yang berasal dari kalanhan anak muda. Pengalamannya sebagai Wali Kota Solo juga disebutnya telah terbukti bisa menjadi Cawapres yang mumpuni.

"Mas Gibran yang kita tahu merupakan pengusaha yang sukses dan representasi jiwa muda, lalu ia juga pemimpin kota Solo dimana kombinasi kedua ini dapat membawa Indonesia yang lebih maju lagi," pungkasnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement