Selasa 07 Nov 2023 06:40 WIB

Sejumlah Selebritas dan Suami Yenny Wahid Gabung TKN Prabowo-Gibran

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran tidak masalah suami istri beda pilihan politik.

Rep: Febryan A/ Red: Erik Purnama Putra
Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid ketika diwawancarai wartawan usai deklarasi TKN Prabowo-Gibran di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Senin (6/11/2023).
Foto: Republika/Febryan A
Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid ketika diwawancarai wartawan usai deklarasi TKN Prabowo-Gibran di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Senin (6/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah selebritas Tanah Air masuk ke Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024. Tiga di antaranya adalah Sigit Purnomo alias Pasha Ungu, Verrel Bramasta, dan Surya Utama alias Uya Kuya.

Tiga politikus PAN itu menduduki posisi Wakil Komandan Pemilih Muda. Ada juga nama Giring Ganesha Djumaryo yang merupakan eks vokalis Nidji yang didapuk sebagai penasihat TKN Prabowo-Gibran. Ada pula Youtuber dan Tiktoker dengan jutaan pengikut Willie Salim dalam daftar.

Nama mereka diumumkan sebagai bagian tim oleh Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid saat acara deklarasi di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Senin (6/11/2023.

Berikut daftar lengkap divisi pemilih muda TKN Prabowo-Gibran:

 

Komandan: M Arief Rosyid Hasan

Wakil Komandan:

1. Rahayu Saraswati

2. Dyah Roro Esti

3. Jerry Sambuaga

4. Sigit Purnomo Said

5. Verrel Bramasta

6. Surya Utama

7. Zita Anjani

8. Irene

9. Ulta Levenia Nababan

10. Rizky Natakusuma

11. Osco Olfriady Letunggamu

12. Doni Saputra

13. Akmal Farhamsyah

14. Wawan Sugiyanto

15. Dedek Prayudi

16. Ryano Pandjaitan

17. Ahmad Romzi

18. Anggawira

19. Willie Salim

20. Sona Maesana

Saat pengumuman komposisi tim kampanye tersebut, Gibran Rakabuming turut hadir. Wali Kota Solo sekaligus putra sulung Presiden Jokowi itu mengaku bangga dan bersyukur mendapat bantuan dari orang-orang hebat yang ahli di bidangnya masing-masing.

"Saya pesan satu saja bapak ibu semua yang tergabung dalam tim TKN ini saya pesan satu saja, pastikan kapal besar Koalisi Indonesia Maju ini berlabuh di dermaga kemenangan," kata Gibran dan langsung disambut riuh tepuk tangan jajaran TKN.

Sementara itu, Dhohir Farisi, suami dari Yenny Wahid, resmi menjadi anggota Dewan Penasihat TKN Prabowo-Gibran. Adapun Yenny yang merupakan putri Presiden ke-4 RI Gus Dur tercatat sebagai anggota Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid mengatakan, Dhohir memang ingin bergabung dalam tim pemenangan Prabowo-Gibran. Pihaknya tentu tak ingin menghalangi niat baik Dhohir meski istrinya mendukung Ganjar-Mahfud.

Suami istri beda pilihan...

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement