Ahad 05 Nov 2023 15:49 WIB

Tak Gabung TKN Prabowo-Gibran, Erick Thohir: Saya Fokus di Pemerintahan

Prabowo mengatakan Erick tak boleh aktif di tim pemenangan karena posisinya menteri.

Rep: C02/ Red: Agus raharjo
Suasana trophy experience di Kota Solo yang dihadiri ketua umum PSSI Erick Thohir dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, Ahad (5/11/2023).
Foto: Dok. Republika
Suasana trophy experience di Kota Solo yang dihadiri ketua umum PSSI Erick Thohir dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, Ahad (5/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO–Menteri BUMN Erick Thohir beri tanggapan soal namanya yang tak masuk di TKN atau tim pemenangan bakal paslon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

"Saya fokus di pemerintahan," kata Erick singkat di Puro Mangkunegaran, Ahad (5/11/2023).

Baca Juga

Di sisi lain, Prabowo juga mengatakan hal yang serupa terkait alasan Erick tak masuk TKN. Namun, ia mengatakan sosok yang sekaligus Ketum PSSI tersebut mendukung dirinya.

“Kan saya sudah mengatakan bahwa beliau menteri, jadi mungkin tidak boleh aktif di tim pemenangan. Di depan pers, di depan Anda semua, beliau menyatakan dukung saya,” kata Prabowo saat ditemui seusai menghadiri deklarasi Induk Koperasi Unit Desa (KUD) di Jakarta, Sabtu (4/11/2023).

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa Erick Thohir sejak awal sudah menjadi bagian dalam tim pemenangan KIM, sehingga tidak perlu lagi menawarkan ajakan untuk bergabung bersama Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Rakabuming Raka.

"Dari awal memang Pak Erick sudah bersama-sama dengan kami, ikut merancang dan segala macam, sehingga ya kami tidak perlu mengajak lagi kan dia bukan orang luar," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (31/10/2023).

Lebih lanjut, TKN Prabowo-Gibran akan diumumkan pada Kamis, 9 November 2023. Hal itu dikatakan Dasco sekaligus menganulir adanya kabar yang menyebut bahwa pengumuman struktur TKN Prabowo-Gibran sedianya akan diumumkan pada Kamis (2/11/2023).

Di sisi lain, Prabowo diketahui menyambangi kediaman Erick Thohir di Jakarta pada Selasa (31/10/2023). Dalam kesempatan itu, Erick Thohir menyampaikan dukungannya kepada Prabowo Subianto.

"Anak laki-laki saya tadi bicara, Pak ini yang namanya ekonomi harus dijaga, karena ini bagian masa depan anak muda kita untuk terus menjadi pengusaha dan pekerja. Jadi, Pak, terima kasih. Saya akan support (mendukung) Pak Prabowo karena ini suatu kehormatan buat saya dan keluarga," kata Erick.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement