Ahad 05 Nov 2023 09:52 WIB

Sebut Diutus Jokowi, Menko Muhadjir Ajak Massa di Monas Bershalawat

Menko Muhadjir mengajak massa di Aksi Bela Palestina di Monas untuk bershalawat.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Bilal Ramadhan
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy. Menko Muhadjir mengajak massa di Aksi Bela Palestina di Monas untuk bershalawat.
Foto: Republika/Ronggo Astungkoro
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy. Menko Muhadjir mengajak massa di Aksi Bela Palestina di Monas untuk bershalawat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy turut hadir mengikuti aksi lintas agama bela Palestina yang digelar Monumen Nasional, Jakarta, Ahad (5/11/2023). Muhadjir menegaskan sikap Pemerintah Indonesia yang selalu mendukung kemerdekaan rakyat Palestina.

"Saya hadir mewakili Pemerintah RI ditugaskan oleh Bapak Presiden bertiga, tidak main main, Menko PMK, Menteri Luar Negeri dan Menteri Agama. Apa artinya? artinya kita semua jangan ragu dengan sikap pemerintah Indonesia. kita akan dukung Palestina dengan seluruh kekuatan kita sampai Palestina merdeka," ujar Muhadjir.

Baca Juga

Dalam kesempatan itu, Muhadjir mengajak rakyat Indonesia untuk berdoa demi kemerdekaan dan keselamatan rakyat Palestina. Ia juga mengajak peserta aksi bela Palestina melantunkan shalawat Assalamualaika Ya Rasulullah. Menurutnya, lantunan shalawat bisa menjadi penguat doa bagi kemerdekaan rakyat Palestina.

"Di dalam alquran disebutkan, saya mengajak bershalawat agar manfaat shalawat bisa memperkuat doa kita, agar doa-doa kita seluruh rakyat Indonesia terutama yang 2 juta hadir disini dikabulkan oleh Allah SWT segera agar Palestina lepas dari penderitaan yang berkepanjangan," ujarnya.

 

Dalam kesempatan itu, hadir juga Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Luar Negeri Retno L. P. Marsudi, Ketua DPR RI Puan Maharari, Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid, Anggota DPD RI Sylviana Murni, tokoh nasional lain seperti Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK).

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement