Sabtu 04 Nov 2023 23:06 WIB

Aksi Bela Palestina di Monas Digelar Besok, Polisi Kerahkan 3.000 Lebih Personel Gabungan

Polda Metro mengerahkan 3.448 personel untuk mengawal Aksi Bela Palestina di Monas.

Aksi solidaritas Palestina. Polda Metro Jaya mengerahkan 3.448 personel untuk mengawal Aksi Bela Palestina di Monas.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Aksi solidaritas Palestina. Polda Metro Jaya mengerahkan 3.448 personel untuk mengawal Aksi Bela Palestina di Monas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya mengerahkan 3.448 personel gabungan untuk mengamankan Aksi Bela Palestina yang bakal digelar di kawasan Monas Jakarta Pusat pada Ahad (5/11/2023). Personel gabungan itu terdiri atas unsur Polri, TNI dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di antaranya Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Pemadam Kebakaran.

"Total personel gabungan untuk pengamanan aksi sebanyak 3.448 personel," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat dikonfirmasi, Sabtu (4/11/2023).

Baca Juga

"Dari Polri 2.774 personel meliputi Polda Metro Jaya dan Polres, lalu unsur TNI 500 personel, dan Pemda DKI sebanyak 98 personel," kata dia lagi.

Sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Indonesia akan menggelar Aksi Damai Bela Palestina yang berlangsung di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, pada Ahad pekan ini. Aksi tersebut rencananya bakal berlangsung sejak pagi pukul 06.00 WIB hingga 10.00 WIB. Akan ada sejumlah orasi dari para tokoh-tokoh lintas agama. Menlu RI Retno Marsudi disebut-sebut akan hadir dalam aksi tersebut.

 

"Aliansi Rakyat Indonesia yang terdiri dari lintas agama, lintas ormas, lintas golongan, diundang mengikuti aksi bela Palestina," ujar Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional Sudarnoto Abdul Hakim dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (2/11/2023).

Sudarnoto mengatakan aksi tersebut adalah aksi bersama masyarakat Indonesia yang telah geram dan mengutuk agresi serta pendudukan Israel terhadap Bangsa Palestina.

​​​

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement