Sabtu 04 Nov 2023 21:01 WIB

Potret Terbaru Demo Bela Palestina Di Penjuru Dunia

Demonstrasi mendukung Palestina merebak di berbagai kota di seluruh dunia.

Red: Tahta Aidilla

Demonstran anti-perang bernyanyi setelah menunda keberangkatan kapal Cape Orlando selama sembilan jam dari Pelabuhan Oakland di Oakland, California, Jumat, (3/11/ 2023). Pendemo mengatakan mereka yakin kapal itu membawa pasokan militer dan mereka menuntut agar kapal tersebut diberhentikan. penghentian bantuan militer ke Israel dan gencatan senjata terhadap Gaza. (FOTO : Ray Chavez/Bay Area News Group via AP)

Para pengunjuk rasa berkumpul saat demonstrasi mendukung rakyat Palestina di Gaza, Sabtu, (4/11/2023). (FOTO : AP Photo/Aurelien Morissard)

Pedagang Pakistan memegang plakat saat demonstrasi menentang serangan udara Israel di Gaza, untuk menunjukkan solidaritas terhadap rakyat Palestina, di Lahore, Pakistan, Sabtu, (4/11/2023). (FOTO : AP Photo/K.M. Chaudary)

Para siswi Iran menunjukkan tangan mereka dengan slogan-slogan pro-pemerintah dan slogan anti-Israel yang berbunyi dalam bahasa Farsi: Matilah Israel, dalam unjuk rasa di depan bekas Kedutaan Besar AS di Teheran, Iran, Sabtu, (4/11/2023). (FOTO : AP Photo/Vahid Salemi)

Para pengunjuk rasa berkumpul selama unjuk rasa pro-Palestina di Sydney, Australia, Sabtu, (4/11/2023). (FOTO : AP Photo/Mark Baker)

Aktivis Greenpeace Indonesia menggelar aksi solidaritas untuk Palestina di kawasan Bundaran Hotel iIndonesia, Jakarta, Jumat (3/11/2023). Aksi tersebut digelar sebagai bentuk solidaritas dan dukungan terhadap rakyat Palestina dalam menghadapi konflik dengan Israel. Dalam aksinya mereka membawa sejumlah poster, bendera Palestina serta menampilkan video maping yang dipancarkan ke Gedung Hotel Kempinski dengan seruan untuk hentikan peperangan yang terjadi di Palestina serta menuntut pembebasan Palestina dari jajahan Israel dan menghentikan pembantaian massal terhadap rakyat Palestina. Konflik Israel dan Hamas meletus pada 7 Oktober 2023, dan kini telah memasuki hari ke-28 konflik terus berlanjut. Mengutip dari Aljazeera, lebih dari 9.000 orang meninggal dunia di jalur Gaza akibat serangan Israel, sebanyak 3.760 orang korban diantaranya adalah anak-anak dan 2.326 orang perempuan. Sementara, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menolak seruan resolusi gencatan senjata PBB dan akan terus memperluas operasi darat di jalur Gaza. (FOTO : Republika/Thoudy Badai)

Pendukung rakyat Palestina menggelar unjuk rasa menuntut tindakan mendesak Israel menghentikan serangan di Jalur Gaza, di Seoul, Korea Selatan, Sabtu, (4/11/2023). (FOTO : AP Photo/Ahn Young-joon)

Aktivis anti-perang berdemonstrasi di luar kantor Senator Jeff Merkley, D-Ore., di Kantor Senat Hart Bldg, tepat ketika DPR yang dikuasai Partai Republik menyetujui paket bantuan militer partisan senilai $14,5 miliar untuk Israel, namun tanpa bantuan kemanusiaan untuk Israel. Gaza, di Capitol di Washington, Jumat, (3/11/2023). (FOTO : AP Photo/J. Scott Applewhite)

Seorang wanita berdoa saat aksi duduk perempuan untuk menunjukkan solidaritas terhadap Palestina, di Istanbul, Turki, Jumat, (3/11/2023). (FOTO : AP Photo/Emrah Gurel)

Para pengunjuk rasa berkumpul selama unjuk rasa pro-Palestina di Sydney, Australia, Sabtu, (4/11/2023). (FOTO : AP Photo/Mark Baker)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,  Pendemo dari berbagai negara melakukan aksi bela Palestina, Sabtu (4/11/2023). 

Sejumlah demonstrasi mendukung Palestina merebak di berbagai kota di seluruh dunia.

Aksi digelar di Korea Selatan, Turki, Australia, Washington, Iran, Pakistan hingga Perancis secara serentak. Dalam aksinya mereka 

sumber : AP Photo
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement