Sabtu 04 Nov 2023 17:55 WIB

Mahasiswa Prodi Perhotelan Universitas BSI Lakukan OJT di Straits Hotel dan Suite Malaysia

OJT langkah penting dalam pembentukan masa depan di industri perhotelan.

Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengirimkan mahasiswa dalam program On the Job Training (OJT) internasional di Straits Hotel & Suite, Malaysia.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengirimkan mahasiswa dalam program On the Job Training (OJT) internasional di Straits Hotel & Suite, Malaysia.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengirimkan mahasiswa dalam program On the Job Training (OJT) internasional di Straits Hotel & Suite, Malaysia. Ayu Selfia, mahasiswi Program studi (prodi) Perhotelan Universitas BSI kampus Yogyakarta memulai keberangkatannya di Yogyakarta International Airport, pada Senin (23/10/2023). 

Ayu berhasil menjadi salah satu mahasiswa berprestasi yang lolos seleksi dan memperoleh kesempatan menjalani OJT di Straits Hotel & Suite, Malaysia. Emmita Devi Putri selaku Kaprodi Perhotelan, turut mengantarkan kepergian Ayu Selfia di bandara. Dengan bangga, Emmita mengatakan bahwa Ia yakin Ayu akan menjadi duta yang luar biasa bagi Universitas BSI. 

Baca Juga

“Kami bangga dengan pencapaian Ayu dan kami yakin ia akan menjadi duta yang luar biasa bagi Universitas BSI selama OJT-nya. Ini adalah langkah penting dalam pembentukan masa depannya di industri perhotelan yang begitu menjanjikan,” ungkap Emmita dalam keterangan tertulis, Sabtu (4/11/2023). 

Senada, Yulianto selaku Koordinator Bidang Non Akademik memberikan dukungan penuh dalam persiapan perjalanan Ayu Selfia. Ia mengatakan Prodi Perhotelan Universitas BSI bangga dengan pencapaian dan prestasi Ayu dalam mengejar pendidikan yang berkualitas dan berorientasi pada pengalaman. 

“Semua berharap Ayu Selfia akan memperoleh pengalaman kerja luar negeri yang berkualitas dan sukses menjalani masa OJT-nya di Straits Hotel & Suite, Malaysia. Selain hal tersebut pengetahuan berharga yang diperoleh dapat ditularkan kepada mahasiswa lainnya dan memberikan manfaat besar bagi masa depannya,” kata Yulianto. 

Sementara itu, Ayu Selfia mengaku sangat bangga dapat lolos dalam seleksi OJT ini, apalagi berhasil mencoba OJT di salah satu hotel mewah yang terkenal di Malaysia. “Pengalaman ini akan memberikan wawasan mendalam tentang industri perhotelan internasional dan akan membantu mengasah keterampilan yang diperlukan untuk sukses di dunia perhotelan yang kompetitif,” ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement