Kamis 02 Nov 2023 10:20 WIB

Detik-Detik Kelompok John Kei Tembak Mati Anggota Nus Kei di Medan Satria

Kelompok John Kei mengaku sudah menyiapkan senjata.

Rep: Ali Mansur/ Red: Teguh Firmansyah
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI — Polres Metro Jakarta Barat telah menangkap empat pelaku terkait tewasnya seorang pria berinisial GR (44 tahun) di kawasan Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, yang melibatkan kelompok John Kei dan Nus Kei.

Keterangan sementara dari kelompok John Kei mengaku penembakan itu terjadi setelah ada informasi bahwa mereka akan diserang oleh kelompok dari Nus Kei.

Baca Juga

"Menurut keterangan dari pihak John Kei, kejadian ini mereka dapat informasi akan diserang oleh kelompok Nus Kei," ujar Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Titus Yudho Uly kepada awak media, Rabu (1/11/2023).

Menurut Titus, kelompok Nus Kei datang ke tempat kejadian perkara (lokasi penembakan) menggunakan sebuah mobil yang berisikan enam orang dengan membawa senjata tajam.  

Satu dari enam pelaku adalah korban tewas berinisial GR. Namun kelompok John Kei sudah menyadarinya terlebih dulu dan menyiapkan batu, parang dan senjata api. Melihat korban turun dengan membawa parang, salah satu pelaku langsung menembak korban hingga terkapar.

"Karena mereka alasannya (menembak korban) mau diserang, ini ada anak istri kami," ujar Titus. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement