Senin 30 Oct 2023 18:53 WIB

Viral Video Rapat Kesepakatan Bantu Gibran Agar Menang Pilpres, Ini Penjelasan Wamendes

Dalam video viral, Paiman menyebut sudah ada kesepakatan membantu Gibran.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Andri Saubani
Cawapres Gibran Rakabuming Raka yang akan berpasangan dengan capres Prabowo Subianto di Pilpres 2024. (ilustrasi)
Foto:

Setelah itu, Paiman juga menyampaikan kepada para peserta rapat yang hadir untuk segera membuat kepanitiaan yang terdiri dari ketua, sekretaris, bendahara, dan seksi-seksi. Dia pun mengatakan untuk ada pengarah pada kegiatan itu, di mana dia menyebut dirinya dapat menjadi pengarah di sana.

"Kemudian ada pengarah. Pengarah Om Edi sama saya jadi pengarah. Saya tidak boleh terlalu tampil karena saya wakil menteri nanti saya dipenalti. Karena itu, saya hanya mendukung nanti untuk kehadirannya," ucap Paiman dalam video itu. 

Terkait hal di atas, kepada Republika dia menyatakan rapat itu tidak ada kaitan dengan posisinya sebagai Wamendes PDTT. Paiman mengaku sudah menyerahkan kegiatan mukernas untuk pendeklarasian dukungan terhadap Gibran kepada wakil ketua umum (waketum) dan sekretaris jenderal (sekjen) Sedulur Jokowi.  

"Ini rapat internal arahan ketum kepada anggota Sedulur Jokowi. Tempat di rumah, hari Minggu. Ada arahan (agar dirinya) masuk di pengarah tapi tidak jadi supaya netral," kata Paiman. 

Menurut dia, keputusan itu dapat menjadi pendidikan politik yang baik. Di mana, seorang pejabat negara harus netral dan tidak boleh tampil mendukung pihak mana pun dalam penyelenggaraan pemilu, baik itu pemilihan presiden maupun legislatif. 

"Saya harus netral dan tidak boleh tampil karena bisa kena sanksi atau penalti kalau tidak netral. Ini pendidikan politik yang baik, karena saya pejabat begara maka saya tidak boleh tampil," terang dia. 

photo
Putusan MK Berubah Setelah Adik Ipar Jokowi Ikut Rapat - (infografis Republika)

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement