Senin 30 Oct 2023 11:20 WIB

TPN: Makan Siang Jokowi dengan 3 Bacapres Ciptakan Suasana Kondusif

TPN Ganjar-Mahfud sebut makan siang Jokowi dengan 3 bacapres buat pemilu kondusif.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bilal Ramadhan
Presiden Jokowi
Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan
Presiden Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Chico Hakim, mengaku belum mendengar adanya agenda makan siang bersama antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan tiga bakal calon presiden (capres), yakni Ganjar, Prabowo Subianto, Anies Rasyid Baswedan.

"Kami belum mendapatkan info yang valid, selain mendengar dari berbagai sumber bahwa akan ada kegiatan tersebut. Mengenai agendanya sendiri kami tidak mengetahui secara pasti," ujar Chico saat dikonfirmasi, Senin (30/10/2023).

Baca Juga

Kendati demikian, ia menyambut positif jika makan siang antara Jokowi dan tiga bakal capres benar terealisasi. Menurut dia, hal tersebut menujukkan bentuk keguyuban jelang pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Kami melihat bila ini terlaksan akan mempertunjukkan keguyuban di antara Presiden dan semua capres di hadapan masyarakat," ujar Cicho.

"Dan dapat menciptakan suasana yang kondusif selama musim kampanye mendatang, dalam menyongsong Pemilu 2024," sambungnya.

Dikonfirmasi terpisah, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD yang juga bacawapres dari Ganjar mengonfirmasi undangan tersebut.

"Iya benar capres, bukan cawapres. Cawapres kan kaitannya dengan Pak Wapres kan," ujarnya.

Saat ini dipastikan sudah ada tiga pasangan capres-cawapres yang akan berkancah di Pilpres 2024 mendatang, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Hingga saat ini Jokowi belum pernah menemui ketiganya secara bersamaan sebagai pasangan capres-cawapres.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement