Ahad 29 Oct 2023 15:37 WIB

Abdikan Diri di Dunia Politik, Caleg Ini akan Sumbangkan Semua Gajinya untuk Warga

Politik merupakan ladang juang bagi Shandi Adhyaksa

Rep: Muhyiddin / Red: Nashih Nashrullah
Shandi Adhiyaksa. Politik merupakan ladang juang bagi Shandi Adhyaksa
Foto: Dok Istimewa
Shandi Adhiyaksa. Politik merupakan ladang juang bagi Shandi Adhyaksa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Dunia politik tak selamanya identik dengan transaksional. Masih ada politisi-politisi muda yang memiliki komitmen luhur terjun di dunia politik. 

Diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai caleg untuk DPRD DKI Jakarta, Sandhi Adhyaksa, memiliki komitmen yang tidak main-main. Dirinya akan menyumbangkan seluruh gajinya kepada masyarakat.      

Baca Juga

"Saya merasa sudah selesai dengan diri saya sendiri. Oleh karena itu jika memang nanti terpilih, saya tidak akan menerima gaji sama sekali. Seluruh gaji akan saya sumbangkan kepada masyarakat," ucap pria yang gemar berkegiatan sosial ini. 

Itulah yang membuat partai sekaliber PKS, yang memliki tagline "bersih, peduli, profesional", kepincut untuk mengusung Bang Sandhi sebagai calon legislatif di Daerah Pemilihan (dapil) 10 DPRD DKI Jakarta (Kecamatan Kembangan, Kebon Jeruk, Palmerah, Grogol Petamburan, dan Taman Sari). 

 

“Insya Allah apa yang akan saya terima nanti sebagai anggota dewan akan saya kembalikan semuanya ke masyarakat. Baik itu berupa gaji, tunjangan, honor, apapun itu bentuknya. Sekecil apapun itu saya berharap bisa berdampak langsung kepada masyarakat dan itu betul-betul saya niatkan dari hati yang paling dalam,” lanjut Bang Sandhi, begitu akrab disapa.  

Sering turun berbaur di tengah masyarakat bahkan sebelum menjadi caleg, Pria 34 tahun ini juga turut merasakan tantangan ekonomi yang dihadapi oleh banyak keluarga di Jakarta. Karenanya, ia merancang program pembagian sembako murah secara rutin. 

Program ini bukan sekadar bantuan, melainkan juga investasi berkelanjutan bagi masyarakat, untuk memastikan bahwa setiap orang memiliki akses yang mudah dalam memenuhi kebutuhan pokoknya.

Memastikan masyarakat bisa memiliki akses langsung ke anggota dewannya juga menjadi prioritas bagi pemuda bergelar MBA ini. 

Ia bahkan telah membuat posko pengaduan masyarakat di beberapa tempat, agar bisa mendengarkan keluhan masyarakat secara langsung. 

Baca juga: Alquran Bolehkan Nepotisme dari Kisah Nabi Musa Tunjuk Nabi Harun Asisten? Ini Kata Pakar

Dengan posko ini, ayah tiga anak ini berharap masyarakat tidak lagi bingung ketika ingin menyampaikan keluh kesah dan aspirasinya. 

Posko ini juga dapat menjadi media bagi caleg muda untuk bisa merumuskan solusi konkrit dan bertindak sebagai perantara yang efisien antara warga dan pemerintah. 

Kini, memasuki era baru perubahan, pria jebolan kampus ternama Eropa ini hadir sebagai sosok yang bisa memberi harapan bagi warga Jakarta. 

Dengan komitmennya untuk melayani, ketulusannya dalam bertindak, dan inovasinya dalam memberikan solusi, Sandhi adalah sosok wakil rakyat yang tepat untuk warga Jakarta.   

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement