Jumat 27 Oct 2023 09:43 WIB

Universitas BSI Berikan Workshop Penerapan Sistem Informasi OSIS Berbasis Web

Workshop di Al-Mubarok bagian dari Pengabdian Masyarakat Universitas BSi

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya berkesempatan mengisi kegiatan Workshop Penerapan Sistem Informasi Osis Berbasis Web untuk Yayasan Islam Al-Mubarok pada Sabtu (14/10/2023).
Foto: dok UBSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya berkesempatan mengisi kegiatan Workshop Penerapan Sistem Informasi Osis Berbasis Web untuk Yayasan Islam Al-Mubarok pada Sabtu (14/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya berkesempatan mengisi kegiatan “Workshop Penerapan Sistem Informasi Osis Berbasis Web” untuk Yayasan Islam Al-Mubarok pada Sabtu (14/10/2023). 

Agung Baitul Hikmah selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Tasikmalaya mengatakan, kegiatan yang dikemas dalam pengabdian masyarakat merupakan salah satu kegiatan tri dharma perguruan tinggi yang wajib dijalankan oleh dosen.Tujuannya untuk memberikan manfaat bagi masyarakat.

Bentuk pengabdian masyarakat ini dapat berupa sharing knowledge, pelatihan, workshop yang sebagai proses transfer ilmu untuk masyarakat. 

“Kegiatan ini dilatar belakangi oleh keterbatasan siswa/i MA As-Sa'adah di lingkungan Yayasan Islam Al’Mubarok Kelurahan Sukahurip Kecamatan Tamansari, dalam menguasai teknologi komputer terutama dalam membuat aplikasi web informasi dan tata cara penggunaanya untuk Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS),” ujarnya, dalam keterangan tertulis, Rabu (18/10/2023).

 

Sementara itu, Randy Kusmayandi selaku Kepala MA As-Sa'adah mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan pengabdian masyarakat yang diselenggarakan dosen Universitas BSI ini. Kegiatan tersebut banyak memberikan inspirasi bagi pengurus OSIS MA As-Sa'adah di lingkungan Yayasan Islam Al-Mubarok, mulai dari bagaimana mengelola informasi dan publikasi dengan media digital, serta dapat menginspirasi pengurus OSIS MA As-Sa'adah untuk bisa melanjutkan jenjang lebih tinggi di perguruan tinggi. 

“Dengan ini kami berharap kegiatan ini meningkatkan pengetahuan dan keterampilan terkait dengan materi Aplikasi web informasi untuk pengurus OSIS yang berada di lingkungan Yayasan Islam Al-Mubarok Kelurahan Sukahurip Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya,” ujarnya

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement