Kamis 26 Oct 2023 17:26 WIB

Kronologi Pecahnya Wahana Jembatan Kaca di Banyumas yang Tewaskan Satu Pengunjung

Dua pengunjung wahana jembatan kaca jatuh, satu patah pinggang, satu meninggal dunia.

Rep: Alkhaledi Kurnialam, Idealisa Masyrafina/ Red: Andri Saubani
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUMAS – Seorang pengunjung tewas dalam insiden pecahnya jembatan kaca di wahana Jembatan kaca The Geong, Desa Limpakuwus, Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas, Rabu (25/10/2023). Satu korban lain yang juga terjatuh dari jembatan mengalami patah tulang dan masih dalam penanganan medis.

Terkait insiden ini, Kasat Reskrim Polresta Banyumas Kompol Agus Supriadi menjelaskan, kejadian jatuhnya pengunjung di wahana tersebut terjadi pada Rabu (25/10/2023) sekira pukul 10.00 WIB. Kejadian tersebut bermula dari datangnya rombongan pengunjung yang berjumlah 13 orang dan terdiri dari 11 orang dewasa dan 2 orang anak-anak masuk ke wahana itu.

Baca Juga

Pada satu titik di jembatan tersebut, satu lembar kaca jembatan tiba-tiba pecah saat diinjak yang mengakibatkan dua orang terperosok jatuh ke tanah. Sementara dua orang pengunjung lain tergantung di besi landasan kaca sehingga tidak jatuh ke tanah.

"Yang dua nyangkut di besinya. Yang duanya jatuh, satunya patah pinggang, satunya meninggal dunia," jelas Kompol Agus Supriadi kepada Republika, Kamis (26/10/2023).

 

Akibat kejadian nahas tersebut, kata Agus, dua korban yang jatuh dari jembatan dibawa ke RSUD Margono Soekarjo Purwokerto. Sementara dua korban lain yang tergantung di besi jembatan dilakukan penanganan medis langsung di lokasi kejadian karena hanya mengalami luka ringan.

Dia menjelaskan, saat ini wahana Jembatan kaca The Geong di lokasi Wisata Hutan Pinus Limpakuwus turut Desa Limpakuwus itu ditutup dan diberi garis polisi. Polisi telah melakukan olah TKP dan mengecek CCTV dari lokasi tersebut.

"Kondisi saat ini sementara kami sudah police line untuk menghindari pengunjung yang datang. Kemudian barang bukti yang kita amankan serpihan-serpihan kaca, saksi-saksi juga sudah kita periksa," ujarnya. 

 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement