Kamis 26 Oct 2023 15:40 WIB

PKS Usul Din Syamsuddin Masuk Tim Pemenangan Anies-Muhaimin

Hingga saat ini sosok kapten tim kampanye Anies-Muhaimin belum diungkap.

Rep: Eva Rianti/ Red: Agus raharjo
Konferensi pers pertemuan Mantan Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu membahas Pilpres 2024 di Kantor DPTP PKS, Jakarta Selatan, Kamis (26/10/2023).
Foto: Republika/Eva Rianti
Konferensi pers pertemuan Mantan Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu membahas Pilpres 2024 di Kantor DPTP PKS, Jakarta Selatan, Kamis (26/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengusulkan nama mantan ketua umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin masuk dalam tim pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar ‘AMIN’.

Hal itu disampaikan saat Din Syamsuddin bersama dengan sejumlah pimpinan organisasi masyarakat (ormas) Islam bertandang dan bersilaturahim dengan pimpinan PKS pada Kamis (26/10/2023).

Baca Juga

“Nanti kita insya Allah juga akan mengusulkan beliau (Din Syamsuddin) dalam tim pemenangan,” kata Syaikhu dalam konferensi pers di kantor PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (26/10/2023).

Syaikhu menuturkan bahwa Din memiliki pengalaman yang banyak mengenai dunia kepemimpinan. Sehingga, menurutnya, Din layak untuk dipertimbangkan menjadi bagian dari tim pemenangan AMIN.

“Tentu dengan pengalaman Pak Din Syamsuddin dengan wawasan yang luas dari beliau kita sangat berharap bahwa beliau juga akan bisa memperkuat tim pemenangan pasangan AMIN,” ujar dia.  

Pasangan capres-cawapres Anies-Imin diketahui diusung oleh Koalisi Perubahan meliputi Partai Nasdem, PKS, dan PKB. Deklarasi AMIN telah dilakukan di Surabaya, Jawa Timur, pada 2 September 2023 lalu. Pasangan itu juga telah mendaftar ke KPU pada hari pertama pembukaan pendaftaran yakni 19 Oktober 2023.

Namun, hingga saat ini belum diungkapkan ihwal sosok-sosok kapten tim kampanye 'AMIN'. Sekjen PKS Aboe Bakal Al Habsyi pada Ahad (22/10/2023) menyinyalir sudah ada beberapa nama yang dikaji untuk menjadi kapten tim kampanye.

Walau demikian, Aboe tak menyebut satu pun nama calon kapten tim kampanye AMIN. Aboe merasa hal ini lebih baik dijadikan kejutan. “Bocoran mudah tapi surprise lebih enak,” ujar Aboe.

Pada September lalu, koalisi partai politik pengusung Anies-Imin sepakat membentuk Timnas Pemenangan Amin. Namun, siapa saja anggota dan ketua tim tersebut belum diketahui hingga sekarang.

photo
Peta koalisi usai Partai Demokrat menyatakan mendukung Prabowo Subianto. - (Republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement