Rabu 25 Oct 2023 17:05 WIB

Polisi Tangkap 22 Anggota Gangster SMP-SMA yang Terlibat Tawuran di Semarang

Ke-22 siswa ditangkap atas tindak pidana kepemilikan senjata tajam.

Siswa SMP dan SMA anggota ganster di Semarang yanag diduga terlibat tawuran (ilustrasi). Sebanyak 22 anggota gangster di Semarang ditangkap pihak kepolisian.
Foto: Foto : MgRol_92
Siswa SMP dan SMA anggota ganster di Semarang yanag diduga terlibat tawuran (ilustrasi). Sebanyak 22 anggota gangster di Semarang ditangkap pihak kepolisian.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Polrestabes Semarang menangkap 22 siswa dari sejumlah SMP dan SMA/SMK di Kota Semarang. Mereka diduga menjadi anggota gangster yang terlibat dalam tawuran di beberapa titik di Ibu Kota Jawa Tengah itu pada 22 Oktober 2023.

Wakapolrestabes Semarang AKBP Wiwit Ari Wibisono mengatakan 22 siswa yang masih menggunakan seragam sekolah tersebut ditangkap atas tindak pidana kepemilikan senjata tajam yang meresahkan masyarakat. "Mereka ditangkap karena tawuran yang terjadi di Cilosari, Semarang Timur; Tambak Dalam, Semarang Utara: dan Jalan Suratmo, Semarang Barat," katanya.

Baca Juga

Sebelumnya, pada 22 Oktober 2024, kepolisian memperoleh laporan tentang adanya tawuran di tiga lokasi berbeda itu. Berdasarkan pengakuan para pelaku, para pelaku sudah memiliki janji dengan kelompok lawannya untuk tawuran.

Ia menjelaskan, sebagian besar pelaku dapat teridentifikasi dan akhirnya ditangkap setelah dilakukan penelusuran. Selain 22 pelajar yang sudah ditangkap, kata dia, polisi juga sudah mengidentifikasi pelajar lain yang juga diduga merupakan anggota gangster

 

Atas perbuatannya, para pelajar tersebut dijerat dengan Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1957 atas kepemilikan senjata tajam. Menurut dia, upaya untuk mencegah tawuran melalui patroli rutin di titik-titik rawan. Selain itu, kata dia, orang tua dan pihak sekolah diminta untuk meningkatkan pengawasan terhadap anak didiknya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement