Rabu 25 Oct 2023 11:43 WIB

Jalan Sekitar Taman Suropati Macet Dipenuhi Pendukung Prabowo-Gibran

Jalan sekitar Taman Suropati, Menteng, Jakpus dipenuhi pendukung Prabowo-Gibran.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Bilal Ramadhan
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming. Jalan sekitar Taman Suropati, Menteng, Jakpus dipenuhi pendukung Prabowo-Gibran.
Foto: Republika/Febryan A
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming. Jalan sekitar Taman Suropati, Menteng, Jakpus dipenuhi pendukung Prabowo-Gibran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pendukung Prabowo-Gibran sudah memenuhi sekitaran Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat sejak Rabu (25/10) pagi. Mereka berkumpul untuk bisa mengantarkan Prabowo-Gibran mendaftar capres-cawapres ke KPU RI.

Sejak pagi sudah terlihat massa beratribut Prabowo-Gibran mulai mendatangi Taman Suropati. Namun, sekitar 08.00 WIB rombongan massa dalam jumlah besar sudah terlihat datang dan memenuhi Taman Suropati.

Baca Juga

"Prabowo presiden, Prabowo presiden," teriak seorang pendukung, Rabu (25/10).

Sebagian besar massa memang berkumpul tepat di Taman Suropati dan menular ke jalan-jalan. Terlihat pula logistik berupa makanan dan minuman yang tampak dipusatkan di tengah Taman Suropati.

Untuk rentetan bus-bus yang mengangkut pendukung terlihat diparkirkan di sepanjang Jalan Pangeran Diponegoro. Sedangkan, marching band dan rombongan ondel-ondel tampak dikumpulkan di Jalan Suropati.

Imbas kehadiran massa memang membuat jalan-jalan yang ada di sekitaran Taman Suropati macet. Pengendara cuma bisa melintas dengan kecepatan sangat pelan karena banyaknya massa yang berkumpul.

Terlebih, di Jalan Masjid Sunda Kelapa yang praktis tertutup oleh pendukung Prabowo-Gibran yang berorasi dan bernyanyi. Lalu, di Jalan Imam Bonjol yang mengarah ke KPU karena banyak yang memarkir kendaraan.

"Ayo jalan-jalan, jangan parkir di situ," ujar Fachri, salah seorang petugas kepolisian.

Prabowo-Gibran sendiri rencananya akan mendaftar ke KPU pada 10.00 WIB. Namun, mereka akan lebih dulu deklarasi di Indonesia Arena dan singgah di Taman Suropati untuk konsolidasi dengan massa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement