Rabu 25 Oct 2023 11:31 WIB

Tiba di Suropati, Prabowo-Gibran Naik 'Maung' ke KPU

Prabowo-Gibran naik 'Maung' dari Taman Suropati ke Gedung KPU.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Bilal Ramadhan
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming menaiki kendaraan taktis (rantis) Maung untuk menuju gedung KPU.
Foto: Republika/Febryan A
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming menaiki kendaraan taktis (rantis) Maung untuk menuju gedung KPU.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akhirnya tiba di Taman Suropati menemui massa yang ingin menemani pendaftaran. Dari sini, mereka menaiki kendaraan Maung ke KPU RI.

Maung merupakan kendaraan taktis dan rantis ringan tempur jarak dekat modular 4x4 yang diproduksi PT Pindad, Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Terdapat tiga kendaraan Maung yang digunakan.

Baca Juga

Kendaraan Maung tersebut dihiasai janur kuning yang ada di bagian depan dan belakang layaknya rombongan pengantin. Prabowo-Gibran diarak menggunakan Maung dari Taman Suropati ke KPU RI.

"Makasih, makasih," kata Gibran kepada massa yang menyalaminya dari sebelah kiri, Rabu (25/10)

Di sisi kiri, Prabowo Subianto tampak membalas salam dari massa dengan hormat dan lambaian tangan. Prabowo-Gibran datang ke KPU tampak kompak mengenakan kemeja berwarna biru muda.

Kedatangan Prabowo-Gibran langsung mengarahkan massa dari Taman Suropati ke KPU. Sepanjang perjalanan, banyak pula pendukung Prabowo Subianto yang sudah memanggilnya dengan sebutan Preaiden RI.

"Pak Presiden, siap Pak Presiden," ujat massa.

Rombongan Prabowo-Gibran diawali marching band, ondel-ondel dan pemain rabana. Setelah itu, barulah Prabowo-Gibran yang menaiki Maung didampingi ketum-ketum dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Walau direncanakan mendaftar ke KPU pada 10.00, Prabowo-Gibran baru tiba di Taman Suropati sekitar 11.30. Prabowo-Gibran tiba di Taman Suropati setelah melakukan deklarasi d Indonesia Arena.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement