Rabu 25 Oct 2023 09:06 WIB

Demokrat Puji Sikap Prabowo Minta Restu SBY Sebelum ke KPU

Politikus Demokrat memuji sikap Prabowo yang meminta restu SBY sebelum ke KPU.

Rep: Wahyu Suryana/Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bilal Ramadhan
Prabowo Subianto menemui Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas. Politikus Demokrat memuji sikap Prabowo yang meminta restu SBY sebelum ke KPU.
Foto: Dok. Partai Demokrat
Prabowo Subianto menemui Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas. Politikus Demokrat memuji sikap Prabowo yang meminta restu SBY sebelum ke KPU.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Prabowo Subianto mengunjungi kediaman Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Rabu (25/10) pagi. Kedatangan Prabowo ittu dalam rangka meminta restu SBY sebelum mendaftar ke KPU RI.

Pertemuan santai ini dilaksanakan di depan Perpustakaan SBY. Kedatangan Prabowo disambut SBY yang didampingi Sekretaris MTP Demokrat, Andi Mallarangeng dan sekretaris pribadi SBY, Ossy Dermawan.

Baca Juga

Ossy, yang merupakan Wasekjen Partai Demokrat mengatakan, sejak awal Prabowo sangat menghargai keberadaan SBY, AHY dan Demokrat. Bahkan, ia mengungkapkan, Prabowo, SBY dan AHY kerap berdiskusi.

"Ini merupakan gestur dan etika politik yang sangat baik serta memberi tanda Prabowo Subianto sangat menghargai SBY, AHY dan Partai Demokrat dalam Koalisi Indonesia Maju," kata Ossy, Rabu (25/10).

 

Ossy menyampaikan, SBY turut memberi penghormatan atas sikap Prabowo itu. SBY selalu menghormati dan menjunjung tinggi kedaulatan serta kemandirian dari sosok Prabowo Subianto sebagai capres dari KIM.

Termasuk, lanjut Ossy, untuk mengambil keputusan yang strategis termasuk dalam menentukan cawapres. Yang mana, Ossy menekankan, cawapres itu akan menjadi pasangannya dalam Pilpres 2024 nanti.

"Dulu, waktu dua kali saya menjadi capres, saya juga melakukan hal yang sama, yang paling berkepentingan untuk sukses dalam kontestasi pemilihan presiden ya calon presiden sendiri, bukan orang lain," ujar SBY.

Pertemuan ittu berlangsung cepat karena setelah ke Cikeas Prabowo harus bergegas menuju Indonesia Arena untuk deklarasi. Setelah itu, Prabowo-Gibran akan menuju KPU RI untuk melaksanakan pendaftaran.

Sebelumnya, Koalisi Indonesia Maju (KIM) resmi mengumumkan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres. Prabowo-Gibran dijadwalkan akan melakukan pendaftaran ke KPU pada 25 Oktober 2023 sekitar 10.00 WIB

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement